Pangkoarmada I Tinjau Pelaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk Prajurit TNI AL - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, March 16, 2021

Pangkoarmada I Tinjau Pelaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk Prajurit TNI AL


JAKARTA.BM- Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I), Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut di lingkungan Komando Armada I bertempat di Gd. O.B. Syaaf Koarmada I, Jakarta Pusat, Selasa (16/3/21).

Pangkoarmada I yang didampingi Kaskoarmada I, Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Hanla), CHRMP serta Kadiskes Koarmada I pada kesempatan tersebut mengatakan "Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19, serta untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit TNI AL khususnya di Koarmada I sesuai dengan perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M." papar Pangkoarmada I

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada I,  Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi menjelaskan, "memasuki hari ketujuh pemberian vaksin tahap pertama di Koarmada I, sampai dengan saat ini tidak mengalami kendala yang berarti. Proses pelaksanaan vaksin mengikuti protap dengan melakukan registrasi sebagai pendataan sebelum menerima Vaksin Covid-19, selanjutnya melakukan pengecekan suhu tubuh, tensi dan screening, dimana setiap personel yang akan divaksinasi dipastikan tidak mengidap penyakit kronik atau akut. Apabila calon penerima vaksin telah memenuhi syarat sesuai ketentuan,  maka personel yang bersangkutan siap untuk divaksinasi". ujarnya.

"Selesai melaksanakan vaksin, penerima vaksin akan diobservasi selama 30 menit oleh tim kesehatan dan kepada peserta vaksin, vaksinator akan menerangkan gejala-gejala yang timbul setelah melaksanakan Vaksinasi serta memberitahukan pelaksanaan vaksin tahap kedua setelah masa 14 hari" pungkasnya.
 

Baca Juga

# Gan | Dispen Koarmada I

No comments:

Post a Comment

“Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Penyerahan DIPA&Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah&Dana Desa 2022, Senin (29/11/2021)”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS