Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, March 19, 2021

Hari Ini, Presiden Tinjau Vaksinasi Massal COVID-19 di Kota Bogor

Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19, di Puri Begawan, Kota Bogor, Jabar, Jumat (19/03/2021) pagi. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Bogor(JABAR).BM- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (19/03/2021) pagi, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 yang digelar di Puri Begawan, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Presiden terlihat didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Baru saja tadi saya melihat proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi, kemudian screening, kemudian pemberian penyuntikan vaksin, dan kemudian observasi. Semuanya berjalan dengan lancar,” ujarnya Kepala Negara usai peninjauan.

Pelaksanaan vaksinasi ini menyasar kurang lebih 500 orang yang antara lain terdiri dari pelayan publik, jemaah haji, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kepala Negara berharap agar pelaksanaan vaksinasi massal yang tengah dilaksanakan di berbagai wilayah di seluruh Tanah Air ini dapat mempercepat proses vaksinasi secara nasional.

“Saya lihat kemarin juga misalnya di Kota Makassar (dan) di Kabupaten Tana Toraja, semuanya juga bergerak semuanya. Hari ini di Kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal secara besar-besaran, baik di sini maupun di tempat yang lain,” ujarnya.

Presiden berharap dengan semakin masifnya vaksinasi yang dilaksanakan maka kekebalan komunal dapat segera terbentuk dan laju pandemi dapat dikendalikan.

“Kita harapkan dengan semakin banyaknya yang sudah divaksin, nanti akan terbentuk herd immunity (kekebalan komunal) dan kita harapkan bisa menekan laju penularan COVID-19 yang ada di negara kita,” tandasnya. 
 

Baca Juga

#Gan | Setkab/FID/UN

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "





"Prakiraan Cuaca Selasa 19 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS