Dirjen Dukcapil Kemendagri sebut Aparatur Dukcapil Harus Beradaptasi Tidak Berhenti di Zona Nyaman - Benang Merah News

Breaking

Facebook

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, March 31, 2021

Dirjen Dukcapil Kemendagri sebut Aparatur Dukcapil Harus Beradaptasi Tidak Berhenti di Zona Nyaman


JAKARTA.BM- Fokus Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri saat ini adalah terus memperbaiki kinerja dan kualitas layanan. Untuk itu jajaran Dukcapil melakukan transformasi yang sangat besar, mengikuti lompatan teknologi yang luar biasa setidaknya selama 10 tahun terakhir.

Demikian disampaikan oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh dalam arahannya pada pada Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Jakarta, Selasa (30/3/2021).

"Dukcapil kita harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. Sebab harapan masyarakat akan pebaikan layanan administrasi kependudukan juga selalu meningkat," kata Zudan.

Aparatur, pesan Dirjen Zudan, tidak boleh berhenti di zona nyaman. "Semua capaian kinerja di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota terus bergerak dan tidak boleh berhenti ada capaian kinerja yang sekarang," pesan Dirjen Zudan.

Zudan mengakui ada Dinas Dukcapil yang melompat sangat tinggi, namun ada yang sangat tertinggal.
"Kita menghadapi realitas dua ekstrim. Ada kabupaten dengan penduduk yang sangat besar kinerjanya bagus sekali. Namun ada provinsi penduduknya kecil namun kinerja sangat biasa saja. Nah, bagi yang seperti ini Kadisnya tidak boleh malu-malu bertanya dengan kadis yang lebih baik kinerjanya," kata Dirjen Zudan mengarahkan.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

“Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Penyerahan DIPA&Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah&Dana Desa 2022, Senin (29/11/2021)”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS