Vaksinasi Nasional 73%, Vaksinasi Covid-19 Provinsi Bengkulu Capai 59,59% - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, February 16, 2021

Vaksinasi Nasional 73%, Vaksinasi Covid-19 Provinsi Bengkulu Capai 59,59%


BENGKULU.BM- Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Bengkulu Hamka Sabri didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Pelaksana BPBD mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Nasional secara virtual, yang dipimpin oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di Ruang Pola Pemprov Bengkulu, Senin 15/02/2020.

Saat ini secara nasional vaksinasi tahap pertama telah mencapai 73%, sementara untuk Bengkulu dilaporkan berada diangka 59,59%.

Dijelaskan Plh Gubernur Hamka Sabri, sebenarnya vaksinasi tahap pertama di provinsi Bengkulu bisa mencapai angka 92%. Namun setelah akan dilakukan Vaksin banyak tenaga kesehatan tidak memenuhi kriteria diantaranya miliki penyakit bawaan atau komorbid.

"Ada sekitar empat ribu nakes masuk kriteria yang belum boleh divaksin. Sisanya akan terus diupayakan  secepat mungkin sehingga tuntas 100% untuk tahap pertama. Kecuali yang ada komorbid tidak bisa kita lakukan," terang Hamka.

Dalam rapat koordinasi ini, Menteri Kesehatan RI mengimbau pemerintah daerah secepatnya menyelesaikan vaksinasi tahap pertama dan menargetkan 1,46 juta Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan sudah menerima dosis kedua vaksinasi sebelum 21 Februari 2021.

Selanjutnya akan dilaksanakan vaksinasi tahap kedua, yaitu petugas publik dan lansia dengan total 38.513.566 orang sasaran vaksinasi.

Prioritas vaksinasi tahap kedua ini adalah orang lanjut usia dan orang yang bekerja berhadapan langsung dengan publik seperti tenaga pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, pejabat negara, aparat keamanan, pegawai transportasi, wartawan dan pekerja media serta pelayan publik lainnya.

Baca Juga


# Gan | MC Bengkulu

No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"




SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS