Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, February 11, 2021

Bersama Jajaran Forkopimda, Sekdaprov Heru Hadiri Apel Gelar Pasukan dan Tinjau Kesiapan PPKM Mikro Berbasis RT/RW Di Surabaya


Surabaya(JATIM).BM- Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur menghadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Vaksinator dan Tracer Covid-19 di Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya pada Rabu (10/2) pagi.

Gelaran Apel ini merupakan salah satu bentuk komitmen bersama antara Pemprov Jatim bersama aparat penegak hukum yaitu TNI dan POLRI dalam mensukseskan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro berbasis RT/RW yang telah dimulai pada Selasa, 9 Pebruari 2021.

Apel yang digelar secara serentak di tujuh wilayah prioritas di seluruh Indonesia tersebut diikuti oleh ratusan pasukan apel yang tediri dari berbagai unsur gabungan yaitu TNI AD/AL/AU, Kepolisian, Satpol PP dan dilengkapi dengan puluhan kendaraan penyerta seperti Sepeda Motor dan Ambulance.

Seusai melakukan Gelar Apel, Sekdaprov Jatim berserta rombongan Forkopimda meninjau langsung beberapa daerah percontohan, yaitu di Posko PPKM Mikro RW 06 Gumuyung, Kel. Perak Barat, Kec. Krembangan dan Wisma Kedung Asem Indah RW 05, Kel. Kedung Baruk, Kec. Rungkut Kota Surabaya.

Dalam kunjungan tersebut, Sekdaprov Heru beserta rombongan memastikan langsung kepada Lurah dan Ketua RW setempat terkait kesiapan sarana prasarana yang terdapat di wilayahnya. Mulai dari Posko PPKM Mikro Covid-19, Rumah Isolasi, hingga lumbung pangan yang telah dibangun secara swadaya oleh warga sekitar.

“Seperti penyediaan makan bagi yang terkonfirmasi positif dan menjalani isolasi mandiri. Tolong dipastikan prosedurnya seaman mungkin bagi yang mengantar nantinya,” pesan Sekdaprov Heru.

Lebih lanjut, sebagai perlindungan kepada warganya, Ketua RT dan RW diharap bisa lebih aktif dalam hal pendataan terhadap tamu yang datang dan pergi di wilayahnya.

“Pastikan juga ada data siapa saja yang keluar masuk kampung dan sudah memiliki hasil Rapid Test Antigen,” imbuhnya.

Sementara Pangdam V/Brawijawa Mayjend TNI Suharyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Vaksinator dan Tracer Covid-19 mengedepankan berbagai unsur TNI dan Polri. Tujuannya yakni untuk membantu Satgas Covid-19 di tingkat RT/RW.

“TNI dan Polri dalam hal ini mengedepankan Babinsa, Babinkamtibmas, Bintara Pembina Potensi Kemaritiman dan Bintara Pembina Potensi Kedirgantaraan untuk membantu Satgas Covid-19 di tingkat RT/RW dan Desa,” ungkap Pangdam V/Brawijawa Mayjend TNI Suharyanto kepada awak media.

Melalui gelaran apel diharapkan, para petugas tersebut diharapkan tak hanya bisa memberikan edukasi terhadap bahaya Covid-19 namun juga bisa memberikan edukasi penanganan Covid-19 kepada Satgas Covid-19 di tingkat RT/RW dan Desa.

Ikut dalam acara tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kepala Staf Koarmada II (Kaskoarmada II) Laksma TNI Teguh Isgunanto.(*)

Baca Juga

 
# Gan | Humas Jatim

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "





"Prakiraan Cuaca Selasa 19 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS