Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, January 8, 2021

Wawako Hadiri Sertijab Kalapas dan Karutan di Padang


Padang(SUMBAR).BM- Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (7/1/2021).

Sertijab tersebut yakni pada Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Padang antara Arimin, Bc.IP.S.Pd kepada Era Wiharto Bc.IP.SH. 

Selain itu juga Sertijab antara Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Negara Kelas II B Padang yang sebelumnya ditempati Eri Erawan, A.Md, IP.S.Sos, M.Si kini digantikan Muh. Mehdi, A.Md .IP. S.Sos, M.Si. 

Sebagaimana diketahui, Kalapas Kelas II A Padang yang lama Arimin resmi berpindah tugas sebagai Kalapas Kelas II A Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kemudian Karutan Kelas II B Padang yang lama Eri Erawan kini berpindah tugas menjabat Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. 

Sementara itu, Kalapas Kelas II A Padang yang baru Era Wiharto sebelumnya menjabat Kalapas Kelas II A Kota Rantau Prapat, Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan Karutan Kelas II B Padang Muh. Mehdi sebelumnya menjabat Karutan Kelas II B Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wawako Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang menyambut baik telah dilakukannya prosesi Sertijab antara Kalapas II A Padang dan juga Karutan Kelas II B Padang.

"Selamat kepada bapak Arimin selaku Kalapas Kelas II A Padang dan juga bapak Eri Erawan sebagai Karutan Kelas II B Padang yang lama. Kita mengucapkan terima kasih, semoga pengabdian bapak selama ini menjadi ladang amal dan kebaikan bagi kita semua, khususnya dalam hal memimpin Kalapas dan Karutan sejauh ini. Mudah-mudahan ke depan bapak makin sukses lagi di tempat tugas yang baru insya Allah," tutur Hendri Septa yang juga Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang itu.

Wawako pun juga berharap agar semua pihak terkait bisa meningkatkan sinergi bersama Lapas Kelas II A dan Rutan Kelas II B dalam menjaga Kota Padang dalam pengurangan tindakan kriminalitas dan juga rehabilitasi bagi pelaku tindakan kriminal yang tengah ditangani.

"Saat ini banyak tantangan yang tengah kita hadapi bersama. Maka itu, mari kita tingkatkan sinergi untuk menjaga kota dan warga di Kota Padang ini untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dan hal negatif lainnya. Semoga Padang akan menjadi kota yang tertib, aman dan damai hingga masa-masa mendatang," pungkas wawako dalam acara yang dilangsungkan di Hotel HW Padang itu.

Lebih lanjut Hendri juga mengapresiasi telah adanya sebuah Koperasi di keluarga besar Rutan Kelas II B Padang yang merupakan sebuah inovasi dari Karutan yang lama Eri Erawan. 

"Hal ini juga bahagian yang sama dari program kita di Pemko Padang dalam memikirkan nasib warga Kota Padang di semua elemen, termasuk warga kita yang mendekam di Rutan atau di Lapas. Dan ini merupakan hal yang luar biasa dan insya Allah kita akan bersinergi nantinya. Bagaimana dalam meningkatkan, melakukan pengawasan dan penguatan. Kapan perlu melakukan upaya pembukaan lapangan pekerjaan sehingga setelah mereka keluar Lapas atau Rutan akan menjadi manusia yang hakiki dan terlepas dari kesalahan-kesalahan di masa lalu," tukuk wawako bersemangat.

Dalam sertijab tersebut juga hadir Kakanwil Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya, unsur Forkopimda Kota Padang dan stakeholder terkait lainnya.

Baca Juga

 
# Gan | David

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS