Teknis Imigrasi KJRI Jeddah Sebut Semarak Hari Bhakti Imigrasi ke-71, Inovasi tanpa Henti - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, January 27, 2021

Teknis Imigrasi KJRI Jeddah Sebut Semarak Hari Bhakti Imigrasi ke-71, Inovasi tanpa Henti


Jeddah(ARAB SAUDI).BM- Di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19, Teknis Imigrasi Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah tetap bersemangat menyemarakkan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 dengan sejumlah agenda kegiatan. Semarak Hari Bhakti Imigrasi ke-71 merupakan refleksi dari semangat melayani warga yang diwujudkan salah satunya dengan kejutan paspor gratis bagi 10 pemohon yang dibagikan Selasa, 26 Januari 2021.

Kejutan paspor gratis tersebut dibagikan kepada pemohon dengan sistem pembagian nomor undian kepada para pemohon paspor di hari itu. Penarikan nomor untuk sepuluh pemohon yang beruntung dilakukan langsung oleh Konsul Jenderal (Konjen) RI Eko Hartono, disaksikan jajaran staf dan para pemohon yang hadir.

Dalam rangka ini pula, Teknis Imigrasi KJRI Jeddah dua pekan sebelumnya menggelar lomba secara internal, yaitu memasak mie goreng, mancing dan olahraga sepeda santai (fun bike) dengan menggandeng Komunitas Jeddah Cyclist. Tujuannya adalah membangun kekompakan yang solid antartim petugas pelayanan KJRI Jeddah dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah ancaman pandemi Covid-19.

Rangkaian semarak Hari Bhakti Imigrasi ke-71 diakhiri dengan acara tasyakkur dan doa bersama yang digelar Selasa, 26 Januari, di aula Gedung Pelayanan Terpadu KJRI Jeddah, dengan diikuti oleh seluruh staf serta pengurus Dharma Wanita Persatuan KJRI Jeddah dan perwakilan guru Sekolah Indonesia Jeddah.

Dalam sambutannya, Konjen Eko Hartono menyampaikan selamat atas peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71. Konjen juga menyampaikan apresiasi atas berbagai inovasi pelayanan yang dilakukan oleh Teknis Imigrasi KJRI Jeddah.

Diungkapkan Konjen Eko Hartono dalam sambutannya, dalam perjalanannya imigrasi telah banyak berbenah diri. Menurut Konjen, dulu kalau ingin sejahtera secara finansial, pilihannya berkarir di imigrasi.

"Begitu tidak transparannya pengelolaan keuangan imigasi waktu itu. Tapi, sekarang sudah online. Proses perolehan dokumen itu jelas. Biaya juga jelas tertulis di situ. Ini menunjukkan imigrasi terus berinovasi, terus menyempurnakan diri, terus berkarya. Ini yang kita sangat apresiasi," ucap Konjen.

Namun, setelah era reformasi 1998, begitu banyak lembaga kementerian yang bertransformasi menjadi lembaga yang sangat transparan, jauh lebih kompeten daripada sebelumnya, termasuk imigrasi.

Demikian juga Teknis Imigrasi KJRI Jeddah yang terus berinovasi untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik. Layanan dengan sistem JANJI-TEMU, misalnya, selain untuk menjaga keselamatan pemohon dari ancaman penularan Covid-19, juga memberikan kenyamanan karena adanya kepastian jam pelayanan, sehingga tidak perlu antre berlama-lama dan mengurangi kerumunan pemohon di ruang pelayanan.

Tidak hanya itu, pemohon tidak perlu kembali lagi ke KJRI Jeddah hanya untuk mengambil paspor yang telah diperbaharui. Dia cukup mengambil di kantor-kantor perwakilan jasa pengiriman paket terdekat dengan daerah atau kota tempat tinggal pemohon.

Oleh sebab itu, Teknis Imigrasi KJRI Jeddah menggandeng SMSA Express, jasa pengiriman paket internasional yang berbasis di Arab Saudi, untuk mengantarkan paspor pemohon yang telah diterbitkan.

Layanan teranyar yang dihadirkan untuk WNI di wilayah kerja KJRI Jeddah adalah, layanan pengiriman paspor hingga depan pintu. Untuk itu, KJRI Jeddah menandatangani MoU kemitraan dengan NTC Logistics untuk mengantar paspor hingga ke tangan pemohon.

Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-71. Teruslah berinovasi tanpa henti untuk melayani.

Baca Juga

 
# Gan | KJRI Jeddah

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS