Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, January 8, 2021

Tak Hanya Megah, Presiden Harap Masjid Istiqlal Jadi Tempat Pemberdayaan Umat

Masjid Istiqlal (Foto: Dokumentasi Humas Setkab)

JAKARTA.BM- Presiden RI Joko Widodo mengharapkan Masjid Istiqlal dapat menjadi sarana pemerdayaan umat. Hal tersebut diungkapkannya saat peresmian renovasi Masjid Istiqlal, Kamis (07/01/2021) sore, di Jakarta.

“Saya berharap Masjid Istiqlal bukan hanya megah secara fisik, tetapi jauh dari itu sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah Swt., tempat pemberdayaan umat, dan sebagai pelopor dakwah bil hal moderasi muslim dunia,” ujarnya.

Berada di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, imbuh Presiden, Masjid Istiqlal harus menjadi contoh dari masjid-masjid negara lain di dunia dalam mengembangkan syiar Islam yang menyejukkan serta membangun toleransi dan perdamaian.

Kepala Negara pun berpesan kepada Imam Besar Masjid Istiqlal dan juga Badan Pengelola agar menjaga masjid tersebut sehingga tetap indah, bersih, dan menjadi tempat yang nyaman bagi umat muslim untuk melakukan berbagai aktivitas keagamaan lainnya.

“Dan yang tidak kalah pentingnya, mengembangkan program dan kegiatan yang kreatif sehingga Masjid Istiqlal semakin ramai, semakin makmur, dan didatangi umat yang sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Kepada para pengguna masjid, ia berpesan agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Mengingat penyebaran pandemi COVID-19 masih terjadi di tengah kita, saya mengajak umat Islam yang menggunakan Masjid Istiqlal baik untuk beribadah maupun untuk kegiatan lain untuk tetap mematuhi dan menerapkan dengan disiplin protokol kesehatan dengan ketat,” imbuhnya. 

Baca Juga

 
# Gan | Setkab/FID/UN

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS