Polisi Periksa Sejumlah Saksi Terkait Video Viral Kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, January 13, 2021

Polisi Periksa Sejumlah Saksi Terkait Video Viral Kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang


Bekasi(JABAR).BM- Polisi terus menyelidiki kasus kerumunan yang terjadi di Waterboom Lippo Cikarang. Hari ini sejumlah saksi bakal menjalani pemeriksaan di Polres Metro Bekasi, salah satunya pihak pengelola Waterboom Lippo Cikarang.

"Pengelola dua orang (General Manager dan Manager Marketing), lalu ada Bhabinkamtibmas. Kemudian nanti rencananya dinas kesehatan, dinas pariwisata, pekerja (di Waterboom Lippo Cikarang) kita periksa semua," ungkap Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan, Selasa (12/1/21).

Kapolres menyebut kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan hingga saat ini. Pihaknya masih belum menentukan adanya tersangka dari kasus kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang.

"Ini kan masih klarifikasi, masih penyelidikan. Apabila ada unsur pidananya ya kita kenakan (tersangka)," jelas Kombes Pol. Hendra Gunawan.

Kombes Pol. Hendra menambahkan, pihaknya akan bergerak cepat untuk bisa menuntaskan perkara tersebut. Hendra menyebut akan mengumumkan perkembangan kasus kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang sore ini usai pihaknya memeriksa beberapa saksi.

"Nanti kita release pukul 15.00 WIB setelah hasil pemeriksaan beberapa orang ya," tutur Kombes Pol. Hendra.

Untuk diketahui, kasus tersebut bermula dari unggahan di media sosial yang menunjukkan adanya kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang. Dalam video viral tersebut terlihat sejumlah pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memadati seluruh sudut area kolam renang.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (10/1). Polisi kemudian bertindak cepat dengan membubarkan kerumunan tersebut mulai pukul 13.30 WIB hingga kawasan kolam renang bisa steril pada pukul 14.00 WIB.

Pemeriksaan awal diketahui besarnya animo warga yang datang ke tempat tersebut berasal dari diskon besar yang diberikan pengelola. Pihak pengelola Waterboom Lippo Cikarang diketahui memberikan diskon hingga 90 persen.
Awalnya harga tiket masuk tempat tersebut berkisar Rp. 95 ribu, lewat diskon besar tersebut harga tiket hanya menjadi Rp 10 ribu.(*)

Baca Juga

 
# Gan | Humas Polda Jabar

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS