Polisi Berhasil Tangkap Kurir 46 Kg Sabu Dalam Kemasan Teh Hijau - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, January 20, 2021

Polisi Berhasil Tangkap Kurir 46 Kg Sabu Dalam Kemasan Teh Hijau


JAKARTA.BM- Jajaran Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Depok berhasil meringkus kurir narkoba jenis sabu di sebuah hotel di Padang, Sumatera Barat. Dari penangkapan tersebut,  aparat kepolisian menemukan  sabu seberat 46 kilogram yang tersimpan di dalam kemasan teh hijau. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus menjelaskan kurir yang ditangkap ini berinisial EP alias MA. Pada Minggu, (10/01/21). 
 
"44 bungkus plastik teh hijau merk Guan Yin Wang yang berisi sabu dengan berat bruto 46.544 gram (46 kilogram)," terang Kombes Pol. Yusri  Yunus di Mapolres Depok, Senin (18/01/21).

Kasus tersebut bermula saat Polisi melakukan pengembangan dari tersangka kasus narkoba berinisial NA dan DA, yang sebelumnya telah diamankan. Tim kemudian mendapatkan informasi akan adanya pengiriman narkotika jenis sabu dalam skala besar awal tahun ini di Jabodetabek.

"Yang bersangkutan sebagai kurir yang mendapatkan arahan untuk membawa barang tersebut dari saudara AT (DPO) dan saudara UA (DPO) yang berada di Medan dan Pekanbaru," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya. Saat ini aparat kepolisian masih mengejar ketiga tersangka DN, AT, dan UA yang masih berstatus sebagai buron atau Daftar Pencarian Orang.

Tersangka dikenakakan Pasal114 dan 112 UU RI 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Adapun ancaman maksimal yang bisa menjerat pelaku ialah hukuman mati.(*)

Baca Juga

 
# Gan | Humas Polda Metro Jaya

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"




"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS