Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, January 27, 2021

Pemprov Lepas Bantuan Korban Bencana Sulbar dan Kalsel dengan KRI Banda Aceh


Surabaya(JATIM).BM- Pemprov Jatim bersama jajaran Forkopimda Jatim melepas bantuan untuk korban bencana alam di Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan menggunakan KRI Banda Aceh.

Pelepasan bantuan bagi korban bencana alam tersebut dipimpin oleh Sekdaprov Jatim, Pangkoarmada II, Ketua DPRD Prov. Jatim, Pangdam V Brawijaya, jajaran Forkopimda Jatim di Dermaga Madura Mako Koarmada II Ujung Surabaya, Selasa (26/1).

Sekitar pukul 14.00 WIB KRI Banda Aceh berangkat dari Surabaya menuju Banjarmasin (Kalsel) dan menempuh perjalanan sekitar 30 jam perjalanan. Diperkirakan bantuan tersebut akan tiba Rabu (27/1) malam WITA. Selanjutnya,  KRI Banda Aceh akan meneruskan perjalanan menuju ke Mamuju, Sulbar.

Untuk penanganan bencana banjir di Kalsel, Pemprov Jatim mengirimkan sejumlah bantuan diantaranya beras 10 ton dan dana senilai Rp. 1 Miliar.

Sedangkan, untuk penanganan gempa di Sulbar, Pemprov Jatim mengirimkan bantuan beras 10 ton, dana senilai Rp 1 miliar, mie instan 500 dos, biskuit 1.000 pcs, teh celup 1.000 box, pampers 400 pack, dan gula pasir 500 kg.

Selain itu juga bantuan berupa pembalut wanita 500 pack, sabun mandi 500 pcs, shampo 366 botol, pasta gigi 500 pcs, sikat gigi 200 pcs, handuk 200 pcs, pakaian dalam 351 pcs dan selimut 34 pcs.

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono berharap, bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan bagi saudara-saudara yang tertimpa musibah di Kalsel dan Sulbar. "Terlebih untuk meringankan beban mereka," ujarnya.

Tak hanya itu, Sekdaprov Heru berharap agar masyarakat yang memiliki rezeki cukup bisa turut berbagi memberikan bantuan melalui Posko Bencana milik pemerintah,TNI/Polri maupun swasta.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan menyampaikan rasa terima kasih. Karena banyak masyarakat mau dan peduli kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah seperti yang terjadi di Kalsel dan Sulbar.

Bantuan tersebut diharapkannya dapat mengurangi beban penderitaan terhadap saudara-saudara yang sedang mengalami musibah bencana alam.

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk partisipasi dan bantuan yang diberikan kepada saudara kita. Semoga bantuan-bantuan yang akan diberangkatkan ini diterima dan membawa keberkahan bagi kita semua," ungkapnya.

Selain bantuan kemanusiaan dari Gubernur Jatim juga diberikan bantuan dari Pangkoarmada II beserta Ketua Daerah Jalasenastri Aramada II, Bantuan Kemanusiaan dari Ketua DPRD Prov. Jatim, Dankodiklatal, Pasmar 2, Komandan STTAL dan bantuan kemanusiaan dari instansi vertikal dan swasta dari Jatim serta bantuan dari organisasi masyarakat. (*).

Baca Juga

 
# Gan | Humas Jatim

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS