Pemko Apresiasi Lantamal II Gelar Aksi Bersih-bersih di Sepanjang Pantai Padang - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, January 6, 2021

Pemko Apresiasi Lantamal II Gelar Aksi Bersih-bersih di Sepanjang Pantai Padang


Padang(SUMBAR).BM- Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi dan menyambut baik atas digelarnya aksi bersih-bersih di sepanjang Pantai Padang pada Selasa pagi (5/1/2021).

Kegiatan tersebut digelar jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Lantamal II) Padang dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudera TNI-AL yang jatuh pada 15 Januari 2021. Kegiatan tersebut juga didukung jajaran Polri, Pemko Padang serta komponen masyarakat dan stakeholder terkait lainnya.

"Alhamdulillah kita sangat menyambut baik aksi ini. Dimana TNI-Polri saling menunjukkan perhatian dan kepeduliannya terhadap Kota Padang, dalam hal ini untuk kebersihan dan keindahan Pantai Padang selaku objek wisata unggulan di Kota Padang," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul sewaktu mewakili Wali Kota Padang saat membuka secara resmi acara bersih-bersih pantai yang digelar Lantamal II Padang di sepanjang Pantai Padang tersebut.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut hadir langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto beserta unsur Forkopimda dan sejumlah kepala OPD di Pemko Padang.

Sekda lalu menambahkan, dengan adanya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah bersama unsur Forkopimda dan seluruh stakeholder di Kota Padang tentunya akan memudahkan setiap kegiatan pembangunan di Kota Padang.

"Seperti di Pantai Padang kali ini, tentu dengan adanya aksi bersih-bersih pantai secara massal tersebut, nantinya dapat menjadikan pantai lebih bersih, indah dan nyaman untuk dikunjungi. Dan masyarakat Kota Padang pun juga akan merasa bangga karena memiliki pantai yang indah sebagai destinasi wisata unggulan," tukuknya dalam kegiatan pembukaan yang dipusatkan di pinggir Pantai Padang bawah Gedung Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Selanjutnya Amasrul juga menyampaikan harapan agar seluruh warga Kota Padang senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Padang beserta objek wisata lainnya.

"Kita tentu berharap, gotong-royong kali ini tidak dilakukan saat ini saja, namun secara berkala. Dan yang paling penting sekali adalah bagaimana seluruh warga di Kota Padang membudayakan pola hidup bersih dan sehat dimana saja berada," harap dia.

"Untuk itu, sekali lagi kami sangat mengapresiasi atas dukungan dari semua komponen yang senantiasa menjaga keindahan dan kenyamanan Kota Padang sampai saat ini. Semoga Padang akan menjadi kota yang lebih baik dan maju lagi ke depan," pungkas Sekda mengakhiri sambutan.

Sementara itu DanlantamaI II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong atau aksi bersih-bersih kali ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar peduli pada kebersihan lingkungan. Selain itu juga sebagai bentuk sinergi dan kepedulian antara Keluarga Besar TNI-Polri bersama pemerintah daerah, unsur maritim, organisasi masyarakat (ormas) serta seluruh komponen masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu tugas TNI dalam membantu untuk mensukseskan program pemerintah dalam pembangunan. Semoga upaya ini menjadi stimulus bagi masyarakat khususnya di sepanjang Pantai Padang untuk senantiasa peduli dengan menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata yang dimiliki," tukasnya.

Dalam aksi bersih-bersih Pantai Padang tersebut diketahui Lantamal II Padang juga didukung BRI Cabang Padang serta pihak lainnya. Terlihat juga ikut berjibaku melakukan bersih-bersih pantai diantaranya perwakilan unsur Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, KNPI Kota Padang, Karang Taruna Kota Padang, Paskibraka Kota Padang, Hipakad, Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padamg serta puluhan personil Sat Pol PP dan DLH Kota Padang.

Baca Juga

 
# Gan | David/Prokompim Pdg

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Penerapan PPKM Level 4

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS