Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, January 14, 2021

KJRI Jeddah dan KBRI Riyadh Kawal Rencana Kegiatan Kerja Sama Perdagangan Bilateral 2021


ARAB SAUDI.BM- Tim Promosi Ekonomi Terpadu (Prometer) KJRI Jeddah bersama dengan Tim Ekodag KBRI Riyadh mengikuti pertemuan virtual peningkatan kerja sama perdagangan. Pertemuan ini dipimpin secara bersama-sama oleh Kementerian Perdagangan RI dan General Authority of Foreign Trade (Otoritas Perdagangan Asing/GAFT) Arab Saudi sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Cooperation Program in the Field of Commerce (13/01).
.
Pertemuan virtual ini membahas usulan kegiatan Rencana Aksi (Plan of Action/PoA) dari Kerja Sama Perdagangan Bilateral, antara lain mengenai pertukaran para pelaku UMKM dan perusahaan start-ups kedua negara, berbagi pengetahuan dan keahlian, partisipasi pada kegiatan seminar/webinar, business meeting, analisa pasar, serta berbagi berbagai peluang dagang dan investasi di kedua negara.
.
Rencana Aksi ini kemudian akan dikembangkan dan direalisasikan melalui berbagai program kerja sama nyata kedua negara selama tahun 2021 dan 2022. Program-program ekonomi yang tertuang dalam PoA tersebut dirancang untuk dapat mendorong terciptanya aktivitas ekonomi yang bersinergi dan saling mendukung. Sehingga pada akhirnya kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan keuntungan ekonomi bagi kedua negara.
.
Di tahun 2021, Tim Prometer KJRI Jeddah berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi ekonomi ke Tanah Air, antara lain lain dalam bentuk penciptaan peluang ekspor produk Indonesia, kerja sama investasi, kesempatan lapangan kerja, serta meningkatkan kedatangan wisatawan Saudi ke Tanah Air.(*)

Baca Juga

 
# Gan | KJRI Jeddah

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS