Hari ini dimulai, Menkes: Partisipasi dan Dukungan Masyarakat Tentukan Keberhasilan Vaksinasi COVID-19 - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, January 13, 2021

Hari ini dimulai, Menkes: Partisipasi dan Dukungan Masyarakat Tentukan Keberhasilan Vaksinasi COVID-19

Presiden Jokowi menerima suntikan dosis pertama vaksina COVID-19 (Foto: Humas/Jay)

JAKARTA.BM- Pemerintah memulai program vaksinasi nasional COVID-19 secara gratis hari ini, Rabu (13/01/2021), sebagai upaya untuk keluar dari pandemi COVID-19 yang tengah melanda. Sebagai penerima vaksin pertama adalah Presiden RI Joko Widodo.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan vaksinasi adalah upaya untuk melindungi diri sendiri sekaligus seluruh umat manusia di dunia.

“Pesan saya hanya satu kepada teman-teman saya rakyat Indonesia, bahwa vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita. Tetapi yang lebih penting, vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarga kita, melindungi tetangga-tetangga kita, melindungi rakyat Indonesia, melindungi peradaban umat manusia di seluruh dunia,” ujarnya di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/01/2021).

Melalui vaksinasi, ungkap Menkes, diharapkan segera tercapai kekebalan komunitas atau herd immunity. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan vaksinasi kepada 70 persen dari populasi masyarakat.

Untuk itu, Menkes berharap dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Indonesia terhadap program ini.

“Partisipasi dari teman-teman dari seluruh rakyat Indonesia akan sangat menentukan keberhasilan program ini. Semoga teman-teman saya seluruh rakyat Indonesia bisa memulai program vaksinasi ini, mendukung program vaksinasi ini untuk membangun Indonesia dan dunia yang lebih sehat dan bebas dari pandemi COVID-19,” pungkasnya. 

Baca Juga

 
# Gan | Setkab/FID/UN

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS