Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, January 27, 2021

Gubernur Edy Rahmayadi Ajak Masyarakat Minang Bersinergi Membangun Sumut


Medan(SUMUT).BM- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Selasa (26/1). Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengajak masyarakat Minang di Sumut bersinergi membangun daerah ini

Apalagi jumlah masyarakat Minang yang tinggal di Sumut termasuk banyak. “Kita bersaudara dalam ikatan niat untuk menyejahterakan kehidupan anak bangsa di Sumut,” kata Gubernur.

Gubernur mengapresiasi kontribusi yang telah banyak diberikan masyarakat Minang untuk kemajuan Sumut, khususnya di bidang perekonomian. “Mari kita terus berkarya dan berbuat yang terbaik, sama sama kita membangun daerah kita ini,” kata Gubernur.

Ketua DPW IKM Sumut Ferry mengatakan masyarakat Minang dimana saja, seperti pepatah ‘di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung’. Artinya dimana masyarakat Minang tinggal, di situ ia akan memberi kontribusinya.

“Dimana kita merantau, bisa memberikan sumbangsih terhadap daerah itu sendiri, seperti pepatah dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung, mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut,” kata Ferry.

Ferry mengatakan, selama ini IKM Sumut sudah mengadakan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan sosial hingga perekonomian. Saat ini, IKM Sumut sedang mengembangkan koperasi bagi perantau Minang. Selain itu, ke depan, IKM akan membuat program ranah rantau.

“Kita merencanakan hubungan ranah rantau, kita berkomunikasi dengan ranah (kampung halaman) apa yang bisa dibawa ke rantau, dan di rantau apa yang bisa dibawa ke ranah, ini sedang berproses,” kata Ferry.

Disampaikan juga, IKM tersebar di seluruh Indonesia. IKM pusat diketuai oleh Fadli Zon. Di Sumut, saat ini sudah ada 25 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKM kabupaten/kota. “IKM Sumut bukan suatu organisasi politik melainkan organisasi sosial untuk silaturahmi yang bisa memberikan sumbangsih dimana perantau minang itu berada,” kata Ferry.

Turut mendampingi Gubernur, Asisten Administrasi Umum M Fitriyus, Kepala Dinas Tenaga Kerja Baharudin Siagian, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Ridho Haykal Amal.** 

Baca Juga

 
# Gan | H17/DISKOMINFO-SUMUT

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 17 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS