Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, January 30, 2021

Buka Konferensi Kerja IV IGTKI-PGRI, Wagub Emil Beri Motivasi Guru PAUD dan TK Untuk Tetap Berkarya Saat Pandemi


Sidoarjo(JATIM).BM- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama Pj. Bupati Sidoarjo Hudiono membuka Konferensi Kerja IV Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) di Hotel Luminor Sidoarjo, Jumat (29/1/2021) sore.

Konferensi Kerja tersebut diikut perwakilan dari kabupaten/kota se-Jatim dengan menerapkan protokol kesehatan (Proses) yang ketat. Tak hanya dilaksanakan secara offline, acara tersebut juga diikuti secara virtual perwakilan IGTKI-PGRI se-Jatim.

Adapun tema yang diangkat yaitu “IGTKI-PGRI Berperan Mewujudkan Guru yang Profesional, Kreatif dan Inovatif Menuju SDM Indonesia Unggul”.

Dalam sambutannya, Emil Dardak panggilan akrab Wagub Jatim itu memberikan motivasi kepada Guru TK dan PAUD se-Jatim untuk terus berkarya saat pandemi.

"Para guru TK dan PAUD jangan berputus asa dan harus termotivasi meskipun pandemi masih berlangsung," pintanya.

Untuk berkarya, lanjutnya, para guru bisa mencari referensi sebanyak-banyaknya melalui berbagai media. Tujuannya agar bisa memberikan metode pengajaran yang semakin interaktif dan inovatif walaupun masih melalui daring.

“Guru-guru kita sudah dilatih bisa mengajar jarak jauh. Mudah-mudahan tahun 2021 minat ikut PAUD semakin tinggi,” kata Emil.

Menurutnya, orang tua tetap mempercayakan pendidikan anak-anaknya pada usia dini meskipun masa pandemi. Sebab usia golden year atau usia dini tetap memerlukan pendidikan, walaupun tidak bisa bertatap muka langsung.

Lebih lanjut disampaikannya, sosok guru inilah figur yang sangat penting. Sebab, perannya bisa membangun karakter anak-anak sejak tingkat PAUD.

“Guru TK ini hari ini menjadi penentu masa depan. Ada istilah golden years, kalau dididik dengan tepat insyaallah ke depannya akan bagus,” pungkasnya.(*)

Baca Juga

 
# Gan | Humas Jatim

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS