Wakapolri: Siapapun yang Memisahkan Papua dari NKRI akan Ditindak Tegas - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, December 4, 2020

Wakapolri: Siapapun yang Memisahkan Papua dari NKRI akan Ditindak Tegas


JAKARTA.BM- Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. menegaskan siapapun atau kelompok manapun yang menyatakan akan memisahkan Papua dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan ditindak tegas.

Pernyataan tegas itu disampaikan Komjen Pol. Gatot Eddy seusai mengikuti rapat koordinasi terkait pengamanan Papua di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/20).

"Menyikapi deklarasi Benny Wenda yang disampaikan melalui Twitter, saya ingin menyampaikan pada kesempatan ini, siapa pun, kelompok manapun yang mengikuti daripada Benny Wenda yang ingin memisahkan (Papua) dari NKRI, kita akan melakukan tindakan tegas, siapa pun dia, kelompok apapun dia, kita tidak akan pandang bulu," jelas Jenderal Bintang Tiga itu.

Menurut Wakapolri, penindakan tegas kepada para pihak yang ingin memisahkan Papua dari NKRI dilakukan Polri bukan tanpa alasan. Hal itu sebagai bukti bahwa Papua adalah bagian penting dari Indonesia.

"Ini kita ingin menunjukkan bahwa negara kita ini adalah negara hukum dan Papua adalah Indonesia," tutur mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, termasuk Komjen Pol. Gatot, menggelar rapat koordinasi terkait pengamanan Papua, salah satunya mengenai deklarasi pemerintahan sementara Papua Barat oleh Benny Wenda. (*)
 

Baca Juga

# Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"




"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS