Sakti Wahyu Trenggono Sebut Akan Evaluasi Program di Kementerian Kelautan dan Perikanan - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, December 23, 2020

Sakti Wahyu Trenggono Sebut Akan Evaluasi Program di Kementerian Kelautan dan Perikanan

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono memberikan keterangan pers usai dilantik, Rabu (23/12/2020), di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Humas/Rahmat)

JAKARTA.BM- Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan dalam waktu 1-2 bulan ke depan dirinya akan melakukan evaluasi terhadap program-program yang ada di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Saya akan belanja masalah untuk mengevaluasi semua. Apa saja yang sudah dilakukan, mana yang baik kita lanjutkan, yang tidak baik kita akan hentikan,” ujarnya usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo, Rabu (23/12/2020), di Istana Negara, Jakarta.

Lebih lanjut, ditegaskan Sakti, dalam menggali potensi di sektor kelautan dan perikanan, pihaknya akan tetap memastikan keberlangsungan dari ekosistem laut.

“Tentu sebagai lembaga atau kementerian yang menjaga laut, maka (akan) memastikan keberlangsungan dari ekosistem di kelautan ini bisa berjalan dan tidak rusak,” ujar Sakti.

Sebagai negara kepulauan, imbuhnya, Indonesia diberikan anugerah kekayaan laut yang melimpah. Hal tersebut akan dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat. “Kalau kita kelola dengan baik, itu akan memberikan manfaat yang besar bagi bangsa dan generasi berikut,” tuturnya.

Dalam keterangan persnya, Menteri Kelautan dan Perikanan juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin terhadap kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk mengelola sumber daya laut Indonesia.

“Saya diberitahu oleh Bapak Menteri Sekretaris Negara hari Minggu lalu dan terus terang ini adalah berita yang cukup mengagetkan karena saya harus banyak belajar tentang laut,” pungkasnya. 
 

Baca Juga

# Gan | Setkab/FID/UN

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS