Pakai Profil Istri Prajurit TNI AD, Akun Palsu Dilaporkan ke Polda Jabar - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, December 21, 2020

Pakai Profil Istri Prajurit TNI AD, Akun Palsu Dilaporkan ke Polda Jabar


Bandung(JABAR).BM- Pusat Polisi Militer Angkatan Darat melaporkan akun Facebook yang mencatut nama istri prajurit TNI AD. Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen Nefra Firdaus, menjelaskan, laporan tersebutr diserahkan perwira Puspomad kepada Polda Jabar.  

Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, pelaporan tersebut terkait dengan pemanfaataan nama keluarga besar TNI AD untuk kepentingan pribadi. Akun yang mencatut istri prajurit TNI AD tersebut dimanfaatkan seseorang untuk menyebarkan kebencian. Selain itu, kata dia, akun tersebut disalahgunakan untuk menimbulkan permusuhan dan memuat penghinaan ke pihak tertentu.  

Pihaknya mendorong agar pengelola akun yang menyalahgunakan media sosial mengatasnamakan istri prajurit TNI AD itu agar diproses secara hukum oleh Polda Jabar, dan dibawa ke persidangan.  

"Laporan kepada Polda Jawa Barat telah dilakukan, untuk dilakukan penyidikan dan semua proses peradilan umum yang berlaku. Puspomad akan mengawal terus proses hukum terhadap terlapor," ucap Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat.  

Untuk diketahui, akun atas nama Alzena Kanzia Farzana banyak dibincangkan warganet (netizen) dan viral di media sosial. Akun tersebuat kerap membuat status yang menyoroti pemerintahan, misalnya "2019 Ganti Presiden" dan "Jaman Saya Petrus Nembakin Preman, Jaman Saya Petrus Nembakin Orang2 Beriman", serta "Untuk tidak Memilih JKW Qta tak Perlu Jadi Anggota #PAN atau #PKS, Qta Hanya Perlu Jaga Akal Sehat".(*)
 

Baca Juga

# Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

“Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Penyerahan DIPA&Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah&Dana Desa 2022, Senin (29/11/2021)”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS