Ketua TP PKK Nawal Terima dan Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, December 7, 2020

Ketua TP PKK Nawal Terima dan Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir


Medan(SUMUT).BM- Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi menerima bantuan dari Lions Club, Grab Food, Gojek Food dan Relawan Sumut Bermartabat untuk korban banjir di Kota Medan dan Kabuoaten Deli Serdang, Senin (7/12), di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Usai menerima ratusan paket bantuan tersebut, Nawal langsung membawanya menuju ke posko bantuan korban banjir yang ada di Kantor Lurah Sei Mati, Jalan Brigjen Katamso Medan untuk warga di Gang Merdeka dan Gang Alfajar, serta Kantor Desa Tanjung Selamat Jalan Besar Tanjung Selamat Deli Serdang, untuk warga yang sebagian besar tinggal di Perumahan De Flamboyan.

Adapun sumbangan yang diterima dan diserahkan Ketua TP PKK Sumut dari Lions Club berupa handuk, selimut dan sarung masing-masing 200 helai, beras 5 kg sebanyak 100 karung, tikar 100 helai dan mi instan 100 kotak serta air mineral 200 kotak.

Selanjutnya bantuan dari Grab Food sebanyak 300 kotak makanan siap saji, Yayasan Marga Shang sebanyak 5 kg beras sebanyak 50 karung, dan mi instan 100 kotak. Kemudian Yayasan Hakka sebanyak 200 kotak mi instan, Gojek Food 1.000 kotak makanan siap saji, Moko Kusuma 500 helai kain sarung, Komunitas Peduli Sumut 100 paket sembako, serta Chandra 50 buah tilam lipat.

Dari dua lokasi posko bantuan korban banjir tersebut, Nawal langsung menyapa para petugas dan relawan yang bekerja melayani warga setempat. Dirinya pun berharap masyarakat yang terkena dampak banjir beberapa hari lalu bisa bersabar dan tetap menjaga kesehatan hingga kondisi membaik.

“Alhamdulillah, rakyat di Sumut ini mau bekerja sama dengan baik. Tadi sudah kita lihat semuanya saling bantu untuk meringankan beban para korban warga kita,” sebut Nawal.

Sedangakan soal kondisi di posko bantuan banjir Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, menurutnya saat ini pasokan untuk kebutuhan makanan terus berdatangan dari berbagai penjuru. Tidak hanya pemerintah, tetapi relawan turut memberikan bantuan, hingga menerjunkan relawan untuk evakuasi saat banjir datang.

“Soal kebutuhan, ya memang mungkin masih banyak yang kurang dan tidak sempurna seperti diharapkan. Tetapi untuk sekarang, paling tidak kita siapkan kebutuhan makanan dan keperluan lainnya bagi masyarakat,” jelas Nawal, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumut Linda Haris Lubis.

Tidak hanya itu, ternyata kedatangan Nawal ke posko bantuan korban banjir di Kelurahan Sei Mati Medan disambut hangat sejumlah warga yang mengenalnya sejak lama. Sebab Istri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ini bukan orang asing di kawasan Jalan Brigjen Katamso Medan.

“Ibu ini saya kenal, dahulu beliau di sini sering mandi sungai. Di sini belum banyak rumah. Karena beliau dulu tinggal di sini, makanya saya kenal,” sebut Pak Syafrizal warga Sei Mati.

Sebelum beranjak, Nawal pun berharap semoga kepedulian rakyat Sumut untuk membantu sesama seperti saat ini terus terpelihara. Hal itu sebagaimana visi misi Gubernur, menuju Sumut Bermartabat.

Setelah kunjungan tersebut, giliran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang menyambangi lokasi posko bantuan korban banjir di Sei Mati. Menemui warga, Edy juga membawa serta 600 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir.** (H13)

Baca Juga

# Gan | Humas Sumut

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS