Gubernur Edy Rahmayadi: Pilkada Serentak di Sumut Aman dan Lancar - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, December 11, 2020

Gubernur Edy Rahmayadi: Pilkada Serentak di Sumut Aman dan Lancar


Medan(SUMUT).BM- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang digelar 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut), Rabu (9/12), berlangsung lancar dan aman. Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan dalam Pilkada tidak ada kendala yang berarti.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjawab wartawan, Kamis (10/12), di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan. “Bagus semua, lancar, aman, tidak ada persoalan-persoalan signifikan, perkara menang dan kalah kalian pasti lebih tahu. Saya tidak berbicara menang dan kalah, tugas saya selaku gubernur meminta semua itu berjalan aman dan lancar,” kata Edy Rahmayadi.

Terkait pelaksanaan protokol kesehatan selama pelaksanaan Pilkada, menurut Edy, juga tidak ada persoalan, baik dari masyarakat ataupun pelaksana Pilkada. Tentang kemungkinan peningkatan kasus Covid-19 terkait Pilkada, menurut Edy, juga belum ada laporan.

“Belum, tadi pagi baru instruksi saya untuk melihat, mengevaluasi, apakah ada perkembangan kondisi Covid-19 ini, atau mungkin gara-gara Pilkada sehingga Covid-19 menurun, itu yang kita harapkan,” ujar Edy.

Diketahui, Provinsi Sumut merupakan salah satu daerah terbesar yang mengikuti Pilkada Serentak 2020. Terdapat 23 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada, terdiri atas 17 kabupaten dan 6 kota. Jumlah pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilkada Serentak di Sumut sebanyak 65 pasang calon, terdiri atas 54 pasangan calon yang diusung partai politik dan 11 pasangan calon perseorangan.**(H11)
 

Baca Juga

# Gan | Humas Sumut

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS