Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, November 20, 2020

Jelang Pilkada Serentak, Gubernur Khofifah Bersama Forkopimda Jatim Khotmil Qur'an Wujudkan Pilkada Damai


Surabaya(JATIM).BM-  Guna mewujudkan pilkada yang damai 9 Desember 2020 mendatang, seluruh ikhtiar terus dilakukan Forkopimda Jatim. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya beserta Ketua MUI, tokoh agama dan tokoh  masyarakat  menyelengarakan Khotmil Qur'an yang juga diikuti seluruh jajaran Polres se- Jatim di Masjid Arif Nurul Huda, Mapolda Jatim, Kamis (19/11).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilakukan di Jatim membutuhkan dukungan semua pihak  energi lahir batin  yang luar biasa. Selain ada 19 kabupaten/ kota dengan jumlah pemilih hampir dua pertiga yang akan mengikuti pilkada serentak juga dilaksanakan saat pandemi covid-19 belum berhenti penyebarannya. Dirinya meyakini, seluruh jajaran Polda Jatim dibawah komando Pak Kapolda telah mempersiapkan seluruh kekuatan personel dengan baik dan profesional. Akan tetapi, kesiapan seluruh personel akan lebih lengkap jika mendapat dukungan secara spiritual.

"Pak Kapolda selain mengawal dengan seluruh jajaran yang bekerja secara profesional, namun juga mengawal dengan pendekatan spiritual lewat  khataman Al Quran," ungkapnya.

Dalam sebuah proses pendekatan di era 4.0,sebut Khofifah, 10 pendekatan yang dibutuhkan paling  tinggi  adalah compleks problem solving.

Kebutuhan tersebut jika di lingkungan kepolisian terdapat beberapa pendekatan diantaranya security approach, humanity approach , prosperity approach hingga spiritual approach.

"Maka, Khotmil Qur'an yang dilakukan pada hari ini merupakan bagian dari solusi  compleks problem solving yang dirasa paling tinggi tingkat kebutuhannya. Tidak ada variabel tunggal yang bisa diandalkan. Sinergi dan kolaborasi harus kita lakukan," ujar Khofifah.

Oleh karenanya, format-format yang mendukung digitalisasi teknologi yang diikuti oleh proses spiritual yang baik akan menunjukkan bahwa Indonesia bukanlah negara agama dan juga bukan merupakan negara sekuler. Agama menjadi ruh dalam melaksanakan berbagai program kebangsaan, kenegaraan dan kemasyarakatan. Maka setiap acara formal maupun infornal selalu diiringi do'a. Termasuk saat ini kita mengiringi khotmil qur'an untuk mohon kepada Allah agar pilkada serentak di Jawa Timur dan Indonesia tanggal 9 Desember nanti berjalan aman dan damai. Kerja profesional kita seiringkan dengan kerja spiritual.

"Untuk itu, lewat format-format seperti inilah  nantinya bisa dijadikan bekal untuk kembali menata referensi menuju kehidupan kebangsaan dan kenegaraan atas kehidupan kemasyarakatan secara komperhensif yaitu pendekatan kerja profesional dengan kerja spiritual," terangnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah juga menyebut bahwa Khotmil Qur'an yang diselenggarakan oleh jajaran Polda Jatim bersama seluruh jajaran Kapolres merupakan bentuk mengantar  Pak Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M.  Fadil Imran yang akan melanjutkan menuju penugasan yang baru sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Mudah mudaham Allah SWT melimpahkan dan menganugerahkan kesehatan,  kesuksesan, keberkahan kehidupan pada perjalanan Pak Kapolda di masa mendatang," tutupnya. (*).
 

Baca Juga

# Gan | Humas Jatim

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS