Tinjau Jembatan Tangkeban Ponorogo - Pacitan, Gubernur Khofifah Minta Utamakan Keselamatan Pengguna Jalan - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, October 18, 2020

Tinjau Jembatan Tangkeban Ponorogo - Pacitan, Gubernur Khofifah Minta Utamakan Keselamatan Pengguna Jalan



Pacitan(JATIM).BM- Untuk memastikan Jembatan Tangkeban yang berada di perbatasan Kabupaten Ponorogo - Kabupaten Pacitan berfungsi maksimal, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berkesempatan meninjau jembatan tersebut di Jl. Jurusan Dengkok-BTS Pacitan, Sabtu (17/10) sore.

Jembatan Tangkeban sendiri berada di perbatasan Kab. Ponorogo dengan Kab. Pacitan dan memisahkan ruas Jalan Dengkok Kab. Ponorogo dengan Kab. Pacitan yang sebelumnya dua ruas kini diperlebar menjadi tiga ruas dengan pembuatan Wing Wall dan Plat Injak menggunakan dana APBD Prov. Jatim sebesar Rp. 4,55 Milliar.

Gubernur Khofifah mengatakan, peninjauan jembatan perbatasan tersebut untuk memastikan bahwa para pengguna jalan mendapat banyak akses. Proyek itu sendiri berasal APBD Prov. Jatim melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Prov. Jatim.

"Saya ingin melihat sejauh mana Jembatan Tangkeban ini memberikan dampak signifikan bagi para pengguna jalan terutama di tikungan tajam. Bagi kami, keselamatan pengguna jalan merupakan hal utama dari adanya penambahan ruas jalan ini," ungkapnya.

Jalan jurusan Dengkok - BTS Kab. Pacitan (Link 139) memiliki panjang 23.950 km adalah jalan utama yang menghubungkan Kab. Ponorogo dengab Kab. Pacitan yang berada di wilayah UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan Madiun. Paket Duplikasi Jembatan Tangkeban sendiri merupakan proyek tahun 2019.(*)

Baca Juga

 
# Gan | Humas Jatim

No comments:

Post a Comment

“Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Penyerahan DIPA&Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah&Dana Desa 2022, Senin (29/11/2021)”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS