Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, October 13, 2020

KBRI Lima Fasilitasi Penandatanganan MoU Antara PHRI dan AHORA



Lima(PERU).BM- Pada tanggal 7 Oktober 2020 pukul 10.30 pagi waktu setempat, KBRI Lima telah memfasilitasi penandatanganan MoU antara Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dengan Asosiasi Hotel dan Restoran Peru (AHORA). 
 
Acara penandatangan yang seharusnya mempertemukan kedua belah pihak yaitu PHRI dan AHORA dilakukan secara terpisah di Jakarta dan Lima mengingat situasi global yang tidak memungkinkan pertemuan secara langsung. 
 
Di Jakarta pada tanggal yang sama pukul 3 siang waktu setempat, telah ditandatangani terlebih dahulu MoU tersebut oleh Ketua PHRI disaksikan oleh Duta Besar Peru untuk Indonesia, Julio Cardenas, sedangkan di Lima MoU tersebut di tandatangani oleh Wakil Ketua AHORA dan disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Peru dan Bolivia. 
 
Acara penandatangan MoU dihadiri oleh Direktur Promosi Pariwisata, Kementerian Perdagangan dan Pariwisata Peru (MINCETUR), Direktur Asia dan Direktur Promosi Pariwisata, Kementerian Luar Negeri Peru, Presiden Kamar Pariwisata Nasional Peru (CANATUR) dan staf KBRI Lima.

Dalam sambutannya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Peru dan Bolivia, Marina Estella Anwar Bey menyatakan bahwa sektor pariwisata merupakan suatu sektor bisnis yang sangat penting di Indonesia dan menyumbang 6% pada GDP Indonesia. 

Baca Juga

 
Situasi pandemic Covid-19 telah sangat merugikan sektor pariwisata di Indonesia maupun di Peru, sehingga MoU ini merupakan satu langkah baik untuk menghadapi tantangan yang timbul akibat Covid-19. 
 
Selain itu, mengingat Peru adalah mitra dagang Indonesia keempat terbesar dan pasar yang penting di Amerika Latin maka MoU ini sangat penting untuk meningkatkan kerja sama antar pelaku bisnis di Indonesia dan Peru terutama pada sektor pariwisata. 
 
Dengan penandatanganan MoU ini diharapkan dapat membantu dalam eksplorasi kerja sama seperti riset pasar, peluang investasi, serta penyelenggaraan eksebisi dan pameran dagang.

Para perwakilan dari Kementerian Perdagangan dan Pariwisata, Kementerian Luar Negeri, Kamar Pariwisata Nasional Peru dan AHORA setuju bahwa penandatangan MoU ini merupakan inisiatif yang baik untuk mempromosikan kerja sama antara pelaku bisnis khususnya di sektor pariwisata Indonesia dan Peru.(^)

​# Gan | KBRI Lima

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS