Wakil Ketua Satuan Tugas Covid-19 Aceh Gebrak Masker Secara Door To Door - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, September 4, 2020

Wakil Ketua Satuan Tugas Covid-19 Aceh Gebrak Masker Secara Door To Door


Aceh Besar(ACEH).BM- Dalam rangka menyukseskan hari puncak Gerakan Bersama Pemakaian Masker Aceh (GEMA), Wakil Ketua Satuan Tugas Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, bersama Tim Penggerak PKK Aceh, melaksanakan pembagian dan sosialisasi pemakaian masker secara door to door ke rumah warga, di Gampong Cot Karieng, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat, (4/9).

Kegiatan tersebut turut diikuti dan disukseskan oleh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan unsur Gampong Cot Karieng, Kecamatan Blang Bintang.

Dyah menjelaskan, aksi Gebrak masker yang dilaksanakan hari ini merupakan aksi puncak kampanye pemakaian masker di Aceh. Sebanyak 19.735 relawan yang diantaranya Aparatur Sipil Negara (ASN) dan organisasi masyarakat di turunkan ke seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Para relawan tersebut, kata Dyah, turun langsung ke 3.883 mesjid dan 6.497 desa untuk menggaungkan GEMA. Pesan utama yang akan dibawa secara serentak adalah "Ingat Covid - Ingat Masker!”

Dyah mengatakan, Aksi GEMA amat penting disukseskan mengingat angka covid yang angkanya terus meningkat. Mencegah penularan covid bukan sebatas menjaga diri tapi juga keluarga dan seluruh masyarakat. Apalagi sampai saat ini, vaksin covid-19 belum lagi ditemukan. Efeknya yang berbahaya telah menjangkiti seribuan lebih masyarakat Aceh.

"Salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan memakai masker. Minimal dengan masker potensi tertular dan menularkan penyakit akan terhindari,"ujar Dyah.

Dyah berharap, program yang dicanangkan Pemerintah Aceh itu dapat berjalan sukses. Melalui kegiatan tersebut, kesadaran masyarakat akan disiplin menerapkan protokol kesehatan  dapat berjalan maksimal.

"Jangan pada hari ini saja kita semua pihak mengedukasi masyarakat, jangan pernah bosan. Harapannya aparat gampong, PKK gampong, Camat bisa terus menerus mengedukasi masyarakat, sehingga Covid-19 di Aceh menurun dan kita terbebas,"ujar Dyah.

Camat Kecamatan Blang Bintang, M. Hasan, mengaku antusias menyukseskan kegiatan Gebrak masker hari ini. Jauh sebelum hari ini, ia bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) telah mempersiapkan berbagai upaya agar masyarakat Blang Bintang patuh protokol kesehatan.

"Setiap fasilitas umum sudah kami tempelkan baliho dan sticker berupa imbauan dan edukasi agar masyarakat sadar memakai masker,"kata Hasan.

Kecamatan Blang Bintang, kata Hasan, menjadi salah satu pintu gerbang masuk Aceh. Pasalnya, Bandara Sultan Iskandar Muda berada di wilayah tersebut. Oleh sebab itu, ia sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Aceh menggalakkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker. Sehingga masyarakat akan aman dari paparan virus corona.

Hadir dalam kegiatan Gebrak Masker Aceh di Gampong Cot Karieng, Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, Kapolsek Blang Bintang, Ipda Zulkarnel, Danramil Blang Bintang, Hamka Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar, Anita dan Geusyik Gampong Cot Karieng, Sabirin.

Baca Juga


# Gan | Humas Sumut

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS