Gubernur Sugianto Sabran Harapkan Kades Berani Lakukan Terobosan Pembangunan - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, September 17, 2020

Gubernur Sugianto Sabran Harapkan Kades Berani Lakukan Terobosan Pembangunan

 
Palangka Raya(KALTENG).BM- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran membuka Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Angkatan I se-Kalimantan Tengah 2020  di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis  pagi (17/09/20).

Sugianto Sabran meminta Kepala Desa se-Kalteng agar  tetap semangat dan berani mengambil terobosan-terobosan pembangunan di desanya. “Yang terpenting bapak-bapak punya jiwa kepemimpinan dan tekad untuk membangun Kalteng. Jujur dan punya keberanian untuk mengambil terobosan-terobosan,” tegasnya.

Gubernur Sugianto Sabran pada Raker Kades se-Kalteng tersebut mengemukakan beberapa capaian keberhasilan pembangunan yang telah diraih selama 5 tahun berjalan. Disebutkan beberapa indikator yang menunjukkan peningkatan seperti pertumbuhan ekonomi makro daerah, tingkat pengangguran dan kemiskinan, gini rasio, Indeks Pembangunan Manusia serta   infrasturktur, pendidkan, energi dan kesehatan khususnya penanganan COVID-19.

Pemerintah Provinsi Kalteng terus meningkatkan capaian positif yang telah diraih dan mengupayakan area pembangunan yang belum mencapai harapan secara maksimal terutama di bidang infrastruktur dan perikanan.

Sugianto juga menjelaskan prioritas penggunaan dana desa untuk memperkuat sendi-sendi ekonomi melalui padat karya tunai serta penguatan kesehatan masyarakat melalui upaya pencegahan dan penanganan COVID-19.

Penyaluran dana desa dan BLT dana desa yang telah dianggarakan oleh pemerintah desa sudah dilaksanakan selama periode April-Juni 2020.  Dana Desa untuk Provinsi Kalteng tahun 2020 sebesar Rp 1 Trilyun 300 Milyar lebih dengan pencairanlangsung  ke rekening Kas Desa sebesar  Rp 940 Milyar lebih dan belanja untuk penanganan COVID-19 sebesar 33 Milyar lebih.

Sugianto Sabran pada Raker Kades tersebut menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan sebagai apresiasi Pemerintah Provinsi kepada pemenang Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalteng 2019 masing-masing Desa Wonorejo Kabupaten lamandau, Desa Jaya Kabupaten Barito Utara dan Desa Amin Jaya Kabupaten Kotawaringin Barat yang berhasil meraih Juara I, II dan III pada Lomba Desa 2019. Untuk Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalteng 2019 terdiri Kelurahan Kotawaringin Hulu, Kelurahan Mentawa Hilir dan Kelurahan Lanjas yang berhasil merasih Juara I, II dan III.

Para lansia dan penyandang disabilitas yang terdampak pandemi COVID-19 juga mendapat Bantuan Sosial dari Pemerintah Provinsi Kalteng masing-masing sebesar Rp. 500.000,-Bantuan Sosial Tunai itu disalurkan dalam tiga tahap kepada 1.150 orang lanjut usia dan 1700 orang penyandang disabilitas.

Raker Kades se-Kalteng itu juga dihadiri  Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, sejumlah Bupati dan Wali Kota, unsur Forkopimda serta Kepala OPD terkait.///
 

Baca Juga

 
# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

loading...


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS