Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, September 12, 2020

Dirjen Polpum Sebut Kemendagri Apresiasi Kepada 3 Bapaslon Karawang Deklarasi Diri untuk Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19


JAKARTA.BM- Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar mengapresiasi inisiasi dari 3 (tiga) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang mendeklarasikan diri untuk berkomitmen mematuhi dan mempedimani protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap tahapan Pilkada 2020.

“ Kemendagri mengapresiasi apa yang diinisiasi oleh 3 Bapaslon Karawang sebagai bentuk kesadaran, contoh baik dan role model juga bagi para Bapaslon di daerah lain. Tentunya, diharapkan dapat diikuti oleh para Bapaslon di daerah lainnya sebagai bentuk edukasi juga kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. Sebagai contoh para Bapaslon Karawang berkomitmen dengan slogan ‘Mari Bersama Kita Wujudkan Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Karawang Tahun 2020 Berjalan dengan Aman, Damai dan Lancar dengan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru’, dengan bentuk komitmen seperti itu, justru Pilkada 2020 dapat dijadikan sebagai momentum perlawanan Covid-19 bukan sebaliknya” ungkap Bahtiar di Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Bahtiar pun menjelaskan para Bapaslon adalah calon pemimpin di daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, justru ini diuji pengetahuannya, pemahamannya, dan tindakan nyatanya untuk masyarakatnya dalam penanggulangan dan mengatasi penularan Covid-19.

“ Di sini dapat diukur seberapa peduli para Bapaslon sebagai calon pemimpin daerah tentang Covid-19, jika tidak mengetahui bahwa kerumunan itu sebagai sumber penularan Covid-19, para Bapaslon harus memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi, lalu mereka paham kerumunan itu sumber penularan Covid-19. Tentunya kita sangat berharap di 270 daerah itu pada Pilkada 2020 dipimpin oleh orang yang nyata-nyata peduli dengan protokol kesehatan Covid-19 dan peduli dengan keselamatan masyarakatnya,” urai Bahtiar.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan bahwa komitmen dari para Bapaslon itu hanya sampai disitu, akan tetapi semua pihak harus sepakat dan memiliki komitmen tinggi bahwa dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilkada dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19.

 “ Penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada tidak hanya dilakukan oleh para Bapaslon, melainkan juga wajib diterapkan oleh para pendukung atau tim sukses Bapaslon, serta seluruh masyarakat yang terlibat,” imbuhnya.

Sebelumnya, 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Karawang pada Pilkada 2020 mendeklarasikan diri untuk mematuhi protokol kesehatan, bertempat di Mako Polres Karawang, Kamis 10 September 2020 kemarin.

Acara deklarasi tersebut, hadir langsung menandatangani Cellica Nurrachadiana-Aep Syaefuloh, Yesi Karya Lianti -Ahmad Adly Fairuz serta Ahmad Zamkhsyari - Yusni Rinzani, dan sejumlah petinggi partai.

Selain itu, acara deklarasi juga dihadiri Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, KPU Karawang, Bawaslu Karawang, Kejaksaan Negeri Karawang, MUI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Baca Juga


# Gan | Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS