Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Badai di Aceh Besar - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, September 21, 2020

Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Badai di Aceh Besar



Aceh Besar(ACEH).BM- Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk masyarakat korban badai yang merusak puluhan rumah di beberapa kecamatan di Aceh Besar, Minggu (20/9/2020).
 
Bantuan berupa sandang pangan tersebut diserahkan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Sya'baniar  mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri yang diterima oleh Kepala Dinas Aceh Besar Bahrul Jamil di halaman gedung logistik Aceh Besar, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya.
 
Sya'baniar usai menyerahkan bantuan mengatakan, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh mengantarkan bantuan sebagai bentuk rasa peduli kepada masyarakat Aceh Besar yang terkena musibah bencana badai yang terjadi pada    Sabtu 19 September 2020, kemarin.
 
"Atas perintah Pak Kadis Sosial Aceh, kami mengantarkan bantuan ini semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat korban bencana," kata Sya'baniar.
 
Menurut Sya'baniar, memasuki musim pancaroba seperti saat ini, ancaman bencana badai, banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi membuat kita harus lebih waspada. Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT kata Sya'baniar dari tahun-tahun sebelumnya juga telah mengingatkan hal serupa agar tetap waspada saat memasuki musim pancaroba.
 
Karena itu sebagai pemerintah, pihaknya mengaku juga tidak akan lepas tangan terhadap musibah yang menimpa masyarakat Aceh. "Selain bantuan sandang pangan, kita juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial dan BPBDnya untuk membantu apa yang mampu kita bantu," katanya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Bahrul Jamil, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh.
 
Menurut Bahrul, bantuan Dinas Sosial Aceh ini memang sangat mereka butuhkan mengingat sejumlah masyarakat di Aceh Besar menjadi korban bencana badai. Untuk itu, dia mengaku akan segera menyalurkan bantua tersebut kepada masyarakat yang berhak, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang jadi korban bencana.
 
"Pertama-tama kami Pemerintah Aceh Besar tentunya mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemerintah Aceh. Bantuan ini insya Allah akan segera kami salurkan kepada masyarakat yang berhak," katanya.
 
Menurut Bahrul, pendataan yang dilakukan dari sejak kemarin, Sabtu 18 September 2020, dikatahui ada sebanyak  53 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 13 kecamatan yang rumahnya rusak akibat badai.  
 
Sebagian masyarakat korban bencana yang rumahnya rusak parah terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangga dan saudaranya, sementara yang rusaknya tidak terlalu parah langsung diperbaiki secara gotongroyong oleh masyarakat setempat.
 
"Alhamdulillah kita juga sudah menyalurkan bantuan sejak kemarin, namun karena Aceh Besar ini terlalu luas, maka baru delapan kecamatan yang sudah tersalurkan. Insya Allah akan kita salurkan ke semua kecamatan dalam waktu dekat," katanya.
 
Hadir pada penyerahan bantuan tersebut sejumlah pejabat di Dinas Sosial Aceh Besar, Camat yang daerahnya tertimpa bencana, dan para pilar-pilar kesejahteraan sosial.[]
 

Baca Juga

 
# Gan | Humas Aceh

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS