TP PKK dan Pemprov Kalteng Kampanyekan GEBRAK MASKER - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, August 18, 2020

TP PKK dan Pemprov Kalteng Kampanyekan GEBRAK MASKER


Palangka Raya(KALTENG).BM- Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor : 6 tahun 2020 tentang Peningkatan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19. Inpres tersebut lebih menekankan peran Polri yang didukung TNI dalam mendiplinkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

Pendisiplinan masyarakat secara persuasif untuk menaati protokol kesehatan juga diharapkan melibatkan peran tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemimpin organisasi sosial/kemasyarakat termasuk TP PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota. Peran pemimpin orginasi, tokoh agama dan tokoh masyarakat ini dinilai efektif guna menyadarkan dan mendisplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, unsur Forkopimda dan instansi vertikal  mengampanyekan GEBRAK MASKER dengan membagikan masker kain (non medis) kepada masyarakat di wilayah Palangka Raya, Selasa (18/8/20).

Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran bersama pengurus TP PKK Kalteng membagikan  2.700 masker kain di sekitar Bundaran Besar dan lokasi pemukiman padat penduduk di Flamboyan Bawah Kecamatan Pahandut Palangka Raya. “Hari ini melakukan Gebrak Masker sebagai bagian dari kampanye Gerakan Hidup Sehat supaya kita meminimalisir penyebaran Covid-19,” terang Ivo.

Ivo Sugianto Sabran juga menjelaskan Gebrak Masker ini dilaksanakan berkelanjutan sebagai bagian dari tanggungjawab bersama melakukan sosialisasi kesehatan guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. “Untuk hari ini sekitar 3 ribu masker, nanti berkelanjutan. Target kita sih sampai 1 juta, tapi nanti bertahap. Ke depan tidak hanya masker, tapi secara bertahap akan ada kampanye cuci tangan dan jaga jarak,” pungkas Ivo Sugianto Sabran.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Sekretariat Daerah dan Perangkat Pemda lainnya yang dipimpin Sekda Kalteng Fahrizal Fitri juga turut mengampanyekan Gerakan Bersama Pakai Masker dengan membagikan masker kepada masyarakat di sejumlah lokasi di wilayah Kota Palangka Raya.

Fahrizal Fitri menjelaskan  penggunaan masker di luar rumah secara disiplin akan sangat efektif untuk menghindari penyebaran Covid-19. "Tujuannya untuk menghindari penyebaran dan sebaran dari orang lain," ungkapnya.

Fahrizal Fitri berharap Gebrak Masker ini dapat membangun kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi  Covid-19. "Kita berharap ini adalah bagian dari edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai berkenaan Covid-19", imbuhnya.///

Baca Juga


# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS