Semangat 17 Agustus, Semangat Bagi Masker Lawan Covid-19 - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, August 18, 2020

Semangat 17 Agustus, Semangat Bagi Masker Lawan Covid-19


JAKARTA.BM- Dengan menggandeng Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK), Ketua Umum Tim Penggerak Pusat PKK Tri Tito Karnavian resmi meluncurkan Gebrak Masker se-Indonesia, Senin (17/08/2020).

Dalam sambutannya, Tri  berharap, semangat 17 Agustus atau semangat kemerdekaan dapat menghidupkan spirit untuk bersama melawan Covid-19.

"Kegiatan bagi masker ini adalah kontribusi kita kepada negara, sesuai dengan semangat 17 Agustus ini kita bersama-sama tidak putus asa dalam menghadapi Covid-19 dan terus semangat membagikan masker," ucapnya.

Tri juga mengaku gembira atas inisiatif kerjasama IKAPTK dalam berkontribusi mensosialisasikan dan membagikan masker kepada masyarakat guna mencegah penularan Covid-19.

"Saya sangat gembira bahwa Bapak Ketua Umum IKAPTK telah berinisiatif mengajak kerjasama PKK dalam membagikan masker ini," kata Tri.

Dikatakannya, pembagian masker bukanlah hal yang sulit dilakukan, namun menyosialisasikan penggunaan masker yang baik dan benar serta penerapan protokol kesehatan, menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi bersama.

"Sulitnya adalah menyosialisasikan bagaimana agar masker itu bisa dipakai oleh orang yang diberi, bagaimana mereka bisa mengerti pentingnya masker itu. Pengalaman kami umumnya masyarakat punya masker lebih dari satu, tapi memang mereka masih enggan memakainya karena alasan-alasan yang salah satunya adalah kebiasaan baru yang tidak enak dipakai," bebernya.

Oleh karenanya, sosialisasi penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan, dipandangnya penting dilakukan oleh berbagai kalangan.

"Sosialisasi seperti ini sangat penting dan terus menerus harus dilakukan," jelasnya.

Baca Juga


# Gan | Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS