Satgas Merah Putih Mabes Polri dan Polda Kalsel Berhasil Gagalkan Penyelundupan 300 KG Sabu - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, August 9, 2020

Satgas Merah Putih Mabes Polri dan Polda Kalsel Berhasil Gagalkan Penyelundupan 300 KG Sabu


Banjarmasin(KALSEL).BM- Satgas Merah Putih Mabes Polri bekerjasama dengan Polda Kalsel dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menangkap empat orang tersangka jaringan Internasional beserta barang bukti seberat kurang lebih 300 kilogram sabu-sabu.

Para tersangka diantaranya, AYA, S, A, dan MRR. Mereka diamankan di dua tempat berbeda, AYA dan S di Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Sementara A dan MRR di parkiran Sienna Inn, Banjarmasin, Kalsel.

Pengungkapan tersebut dilakukan setelah Kepolisian terus melakukan penyelidikan jalur-jalur pintu masuk narkoba ke Kalimantan pasca pengungkapan 208 kg sabu jaringan Malaysia.

Berdasarkan informasi yang diolah pada 29 Juni 2020, Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel yang dipimpin Wadir Resnarkoba AKBP Budi Hermanto melakukan pemantauan di Provinsi Kalbar hingga tanggal 9 Juli 2020.

Selanjutnya, pada tanggal 1 Agustus, Subdit II yang kembali dipimpin oleh Wadir Resnarkoba berangkat menuju Tanjung Selor, Kalimantan Utara untuk menindaklanjuti informasi yang didapat.

Dari keterangan mereka, Sabu tersebut akan dibawa ke Kalsel dan akan diterima oleh kurir lainnya. Mendengar hal itu, pihaknya langsung melakukan pengawasan.

"Pada tanggal 4 Agustus dini hari tim Subdit II Ditresnarkoba bergabung dengan Satgas Merah Putih di Tanjung Selor berhasil mengamankan satu mobil Innova dengan nopol KT 1668 GC bersama dua orang dengan inisial AYA dan S yang membawa ratusan kg sabu," jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol. Iwan Eka Putra.

Dari hasil surveilance, didapatkan informasi bahwa mobil yang berisi ratusan kg sabu disuruh diletakkan di parkiran Seinna INN, Jalan Sutoyo S nomor 8 Banjarmasin

Dari para tersangka Kepolisian berhasil mengumpulkan barang bukti berupa 300 paket besar sabu yang terdiri dari 150 paket besar sabu bungkus teh Cina dan 150 paket besar sabu bungkus transparan, dan setelah dilakukan penimbangan diperoleh berat bersih 300 kg.

Baca Juga


# Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS