Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, August 28, 2020

Resmikan Pembangunan Masjid Al-Musabbihin, Gubernur Edy Rahmayadi Berpesan Harus Sejalan dengan Peningkatan Ibadah


Medan(SUMUT).BM- Membangun rumah ibadah tentunya merupakan amal yang mulia. Namun, pembangunan masjid juga harus diikuti dengan peningkatan penyelenggaraan ibadah dan aktivitas keagamaan di dalamnya. Dengan begitu semakin lengkap, tidak hanya membangun tapi juga memakmurkan.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat mengikuti kegiatan Peresmian Pembangunan Gedung Baru Masjid Al-Musabbihin, Jumat (28/8), di komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Jalan Setia Budi Medan Selayang. Peresmian dilakukan usai Salat Jumat yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

"Aktivitas apapun itu yang penting bermanfaat bagi kemanusiaan dan tentunya mendekatkan kita umat Islam kepada Sang Pencipta. Libatkan anak-anak kita, remaja, pemuda, agar generasi kita menjadi generasi yang soleh dan solehah, generasi yang mencitai masjid dan dekat dengan Allah," harap Edy Rahmayadi.

Ketika masuk, Edy mengaku kagum dengan bangunan baru Masjid Al-Musabbihin yang didesain dengan elegan dan dihiasi dengan konsep interior yang modern. "Beda sekali sekarang masjid ini, bagus itu. Kita umat Islam memang harus selalu bergerak ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Ketua Ikatan Keluarga Muslim Tasbih (IKMT) sekaligus pengurus BKM Masjid Al-Musabbihin Djamaluddin mengampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi untuk meresmikan gedung baru Masjid Al-Musabbihin.

"Pada hari yang berbahagia ini, kita patut bersyukur kepada Allah SWT, dimana pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini kita dapat menyelesaikan pembangunan dan akan diresmikan oleh Gubernur Edy Rahmayadi yang telah hadir di tengah-tengah kita," ujar Djamaluddin.

Gedung baru dengan arsitektur Islam Modern, kata Djamaluddin, dimulai pembangunan sejak peletakan batu pertama tahun 2017. Didirikan di atas tanah wakaf, masjid bisa menampung sekitar 2.000 jemaah ditambah gedung lama sekitar 1.000 jemaah.

"Kami ucapkan ribuan terima kasih yang memberikan bantuan donasi, infaq, sedekah untuk membangun masjid ini. Seperti harapan Bapak Gubernur, mari kita makmurkan masjid ini dengan peningkatan aktivitas ibadah," tutupnya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan penekanan tombol sirene sebagai tanda peresmian. Turut hadir dalam peresmian tersebut Ketua MUI Medan Muhammad Hatta dan pengurus MUI Medan, Ketua Pembangunan Masjid Al-Musabbihin Astaman Harahap, Ketua Panitia Muhammad Norman dan pengurus BKM Masjid. **(H16)

Baca Juga


# Gan | Humas Sumut

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "





"Prakiraan Cuaca Selasa 19 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS