Gubernur Edy Rahmayadi dan Bank Sumut Kembali Raih Penghargaan TOP BUMD Awards 2020 - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, August 27, 2020

Gubernur Edy Rahmayadi dan Bank Sumut Kembali Raih Penghargaan TOP BUMD Awards 2020


JAKARTA.BM- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memperoleh penghargaan TOP Pembina BUMD 2020, pada ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2020, yang diselenggarakan Majalah TOP Bussines bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (27/8). Bank Sumut juga kembali berhasil meraih penghargaan Bintang 4 TOP BUMD Awards 2020 dan TOP CEO BUMD 2020 yang diraih Direktur Utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

Ketua Dewan Juri Prof Djohermansyah Djohan mengatakan penghargaan Top Pembina BUMD diberikan kepada kepala daerah yang BUMD-nya mendapat penghargaan dalam TOP BUMD AWARDS 2020. "Penghargaan ini diberikan karena dewan juri menilai bahwa keberhasilan kinerja BUMD tentu tidak lepas dari dukungan bimbingan dari kepala daerahnya," ujar Djohan dalam sambutannya.

Menurut Djohan, ada 3 kriteria penilaian dalam TOP BUMD Awards 2020 ini. Antara lain aspek pencapaian kinerja, aspek inovasi serta aspek kontribusi bagi pembangunan daerahnya.  "Ketiga kriteria itu jadi dasar penilaian dan penentuan level bintang penghargaan BUMD ini," ungkapnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang pada kesempatan itu diwakili oleh Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Sumut Nursalim Affan Hasibuan mengharapkan PT Bank Sumut menjadi bank yang bermanfaat bagi masyarakat luas, serta berkontribusi bagi pembangunan daerah terutama dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diharapkan terus meningkat.

"Semoga Bank Sumut terus menjaga prestasi ini. Namun setelah menerima prestasi ini diharapkan jangan berpuas diri, diharapkan terus meningkatkan inovasi dan kontribusinya bagi daerah," kata Affan.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut Komisaris PT Bank Sumut Syahruddin Siregar didampingi Pemimpin Bank Sumut Cabang Jakarta Ali Akbar Putra.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Bank Sumut meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2020 tersebut. Menurutnya prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh insan Bank Sumut mulai dari manajemen sampai pegawai.

"Tentunya penghargaan ini menjadi spirit bagi Bank Sumut untuk terus mempertahankan kinerjanya terutama di tengah pandemi Covid-19. Prestasi Bank Sumut ini juga tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholders Bank Sumut, mulai dari nasabah hingga seluruh pemegang saham Bank Sumut, baik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, juga seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Sumatera Utara," ujar Syahdan.

Syahdan menambahkan penghargaan ini melengkapi penghargaan lain yang telah diterima Bank Sumut sepanjang tahun 2020. Di antaranya TOP CSR Award 2020, Best Bank Award sebagai Bank Berpredikat Sehat kategori Buku 2 dengan asset di atas Rp20 triliun versi majalah Warta Ekonomi dan Penghargaan Best Bank 2020 versi Majalah Investor untuk kategori BPD dengan pangsa kredit UMKM terbesar.

“Bank Sumut meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2020, sebelumnya juga pada Tahun 2017, 2018 dan 2019” kata Syahdan.

Sementara itu Ketua Penyelenggara M Lutfi Handayani menyampaikan TOP BUMD Awards 2020 merupakan ajang penghargaan BUMD terbesar di Indonesia. Top BUMD Award 2020 diikuti 163 BUMD finalis dari total 1.149 BUMD di Indonesia.

"Top BUMD award ini merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan, yang insya Allah yang tertinggi dan terbesar diberikan kepada BUMD berkinerja baik," kata Lutfi.**

Baca Juga


# Gan | Humas Sumut

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS