Dikukuhkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe, Ini pesan Wagub Jatim dan Istri - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, August 6, 2020

Dikukuhkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe, Ini pesan Wagub Jatim dan Istri


Surabaya(JATIM).BM- Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dan  Ketua TP PKK Prov. Jatim Arumi Bachsin  Dardak dikukuhkan sebagai Ayah - Bunda program Generasi Berencana ( GenRe)  Jatim oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)di Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana ( BKKBN ) Provinsi  Jawa Timur, Surabaya, Rabu (5/8).

Setelah dikukuhkan sebagau Ayah - Bunda Genre, Emil dan Arumi berkesempatan mengukuhkan Duta Putra dan Putri GenRe Jawa Timur. Pada kesempatan tersebut ditetapkan Dhefara Hersaning Jati asal Kota Madiun dan Nadhilla Sekar Pramesty asal Kab. Ponorogo sebagai Duta GenRe tahun 2020 perwakilan Jawa Timur.  Keduanya berhasil mengalahkan 59 peserta yang telah diseleksi dari seluruh Kab/Kota se-Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Emil  menjelaskan bahwa urusan Keluarga Berencana ( KB ) tidak hanya  terbatas tentang kontrasepsi, akan tetapi juga soal hidup yang berkualitas dan masa depan yang lebih cerah.

"Jangan ‘Gimana Nanti’ tapi harus dirubah menjadi ‘Nanti Gimana’. Semua harus dipikirkan dengan matang dan mempunyai arahnya, ” ungkap Wagub Emil.

Dijelaskan,  hal tersebut merupakan sesuatu yang sederhana, danini bisa diresapi generasi muda dengan mudah. Kaitannya karena urusan masa depan harus di planning dari sekarang.

 "Kita berharap betul GenRe ini bisa menjadi penggerak lingkungan keluarga yang kondusif, baik untuk keluarga dan bersama orangtua serta cita-cita keluarga dia sendiri kedepannya," lanjut Emil.

"Saya selaku Ayah dan Bunda GenRe mengapresiasi betul komitmen BKKBN melalui GenRe ini, bagaimana membangun ekosistem lingkungan remaja yang mulai sadar untuk bicara kearah sana," tambahnya

Senada dengan Emil, Bunda GenRe Arumi yang juga selaku Ketua TP PKK Prov Jatim juga berharap agar gerakan itu bisa berjalan dengan program yang ada di TP PKK Jatim.

"Sekarang kita harus bisa memposisikan remaja sebagai pembimbing, bukan hanya yang dibimbin," ujarnya.

Ketua PKK, Arumi Bachsin, mengucapkan terimakasih atas penganugerahan sebagai Bunda Genre.
“Saya terima kasih diamanahkan menjadi Bunda Genre. Tim penggerak PKK fokus stunting, pengetahuan mengenai gizi, reproduksi hatus ditanamkan ke remaja putri. Menjadikan remaja sebagai konsoler adalah strategi yang sangat baik,” ungkap Arumi.

“Teruslah berkarya sebagai duta Genre, sosialisasi pakai cara kekinian, saya selalu berantusias melihat kreasi remaja Genre di Jawa Timur,” pungkas Arumi.

GenRe adalah suatu program dari singkatan "Generasi Yang Punya Rencana" yang diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana ( BKKBN ).Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan program Generasi Berencana ( GenRe).

Baca Juga


# Gan | Humas Jatim

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS