Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, August 1, 2020

Dharma Wanita Persatuan Sumut Sembelih Dua Ekor Sapi Kurban


Medan(SUMUT).BM- Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyembelih dua ekor sapi kurban di Kantor DWP Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Sabtu (1/8). Selanjutnya daging kurban dibagikan langsung kepada masyarakat Kota Medan.

"Ini pertama kalinya ibu-ibu Dharma Wanita Provinsi Sumut melakukan kurban. Hari ini ada 14 orang yang berkurban dengan dua ekor sapi, termasuk dari penasihat DWP Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah," ujar Ketua DWP Sumut Linda Fauziah Haris Lubis, usai menyaksikan penyembelihan sapi kurban.

Menurut Linda, daging kurban tersebut nanti akan dibagikan menjadi 138 bagian dan diantar langsung ke masyarakat. "Karena kita tidak ingin membuat kerumunan, daging kurban akan dibagikan langsung kepada masyarakat di beberapa titik di Kota Medan dan sekitarnya," tambah Linda.

Pembagian daging kurban yang dilakukan DWP Sumut pun tidak dibungkus plastik sebagaimana biasanya. Kali ini dipilih ember plastik sebagai wadah tempat daging yang dibagikan kepada warga. "Kita ingin mengurangi penggunaan plastik, untuk itu kami memilih wadah ember plastik agar setelah dagingnya dimasak embernya kan bisa digunakan lagi," terangnya.

Kemudian Linda pun berharap agar kedepanya lebih banyak lagi anggota yang ikut berpartisipasi untuk melakukan kurban. "Kami dan pengurus ingin berbagi dalam momentun Hari Raya Kurban ini bersama masyarakat di sini. Semoga saja ini bermanfaat, dan harapanya di tahun mendatang hewan yang kita kurbankan bisa lebih banyak lagi," ucapnya.

Penasihat DWP Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang juga ikut menyaksikan pemotongan daging kurban, mengapresiasi penggunaan ember plastik sebagai wadah pembagian daging. "Dengan menggunakan ember ini, kita dapat mengurangi penggunaan plastik, walau pun embernya terbuat dari plastik tapi dapat dimanfaatkan lagi nantinya, digunakan untuk sehari-hari, tidak dibuang," ujar Nawal.

Nawal juga berharap agar kedepanya semakin banyak yang turut serta dalam melakukan kurban. "Ini sudah dimulai untuk pertama kalinya. Semoga tahun depan semakin banyak lagi yang berkurban, karena bila semakin banyak yang ikut serta, akan banyak pula yang dapat dibantu," harapnya. ** (H18)


Baca Juga


# Gan | Humas Sumut

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS