Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, July 31, 2020

Wagub Emil Harapkan Peran Pemprov Jatim Bisa Selaraskan Kewenangan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Jatim


Kota Batu(JATIM).BM- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengharapkan agar peran Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menyelaraskan program dan kegiatan dengan pemerintah kabupaten/kota se-Jatim bisa berjalan baik. Peran tersebut diharapkan tidak terjadi tumpang tindih.

“Kita harus bisa menyeleraskan kabupaten/kota se-Jatim. Harus bisa bagi tugas, keselarasan diutamakan. Jadi kita memang sebagai provinsi, jangan sampai tumpang tindih dengan peran kabupaten/kota,” ujarnya saat Rapat Kerja (Raker) Keselarasan Tatanan Baru Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial di Ballroom Hotel Golden Tulip, Kota Batu, Kamis (30/7).

Lebih lanjut disampaikannya, Pemprov Jatim harus bisa berbagi peran dengan kabupaten/kota saat pandemi Covid-19. Tidak hanya berlaku di sektor medis saja, tetapi semua sektor perlu ada koordinasi.

Dicontohkan, Dinas Peternakan bisa memperhatikan penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan Idul Adha. Dinas Pendidikan Provinsi Jatim bisa berkoordinasi dengan Kepala BNPB dan Kementerian Pendidikan Nasional terkait sekolah di tingkat SMA/SMK saat adaptasi kebiasaan baru.

“Jadi keselarasan ini tidak berlaku bagi medis atau Dinas Kesehatan saja, tetapi juga untuk semua,” tegasnya.

Di sektor pariwisata, lanjutnya, bisa memperhatikan perspektif selingkar wisata dari daerah ke daerah lain dengan menerapkam protokol kesehatan.

Baca Juga


# Gan | Humas Jatim

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS