Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, July 13, 2020

Menjelang Pilkada Serentak 2020 Sumut, Kapolda Tegaskan TNI-Polri Harus Netral


Medan(SUMUT).BM- Menghadapi Pilkada Serentak 2020 yang akan datang, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si., meminta seluruh personel TNI-Polri harus bersifat netral.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pilkada personel TNI-Polri bertugas untuk melaksanakan pengamanan dan memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan lancar serta situasi Kamtibmas aman dan kondusif.

“Untuk wilayah Sumut ada 17 kabupaten dan 6 kota yang melaksanakan pilkada. Di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan pemungutan suara tetap dilaksanakan dimana masyarakat maupun panitia memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Kapolda Sumut, Sabtu (11/7).

Kapolda Sumut meminta pemerintah daerah yang melaksanakan pilkada untuk segera merumuskan anggaran. Hal tersebut dikarenakan jumlah TPS pasti bertambah sehingga biaya pengamanan pun meningkat.

“Kendala saat ini kita masih kekurangan alat kesehatan seperti APD, sarung tangan dan masker bagi personel yang melaksanakan pengamanan. Ketersediaan tempat cuci tangan juga harus dipastikan untuk memastikan protokol kesehatan benar berjalan lancar,” tegas Kapolda Sumut.

Selain itu, Kapolda Sumut menegaskan personel TNI-Polri tetap menjaga soliditas dan kekompakan yang terjalin karena TNI-Polri merupakan garda terdepan dan komponen terpenting dalam sistem pertahanan Indonesia.


Baca Juga

# Gan | Humas Polda Sumut

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS