Perkuat Silaturahmi, KBRI Tunis dan PCINU Selenggarakan Seminar Daring - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, June 12, 2020

Perkuat Silaturahmi, KBRI Tunis dan PCINU Selenggarakan Seminar Daring


Tunis(Tunisia).BM- Dalam menghadapi pandemi COVID-19, Perwakilan Indonesia di luar negeri harus dapat merangkul berbagai komunitas Indonesia di luar negeri agar dapat memberikan pelayanan dan pelindungan secara efektif. Hal ini juga dilakukan oleh KBRI Tunis yang bekerja sama dengan Pengurus Cabang Istimewa Nadhlatul Ulama (PCINU) Tunisia menyelenggarakan Webinar Internasional PCINU se-Afrika (04-07/06/2020).

“Ulama juga memiliki peran penting untuk memberikan informasi yang tepat dalam mengatasi pandemi COVID-19, selain itu penting untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tanpa menghilangkan identitas sebagai Muslim sehingga dapat melahirkan pemikiran-pemikiran baru sebagai solusi yang dapat memberikan manfaat bagi warga Indonesia dan dunia dalam mengatasi pandemi COVID-19," ujar Duta Besar Indonesia untuk Tunisia, Ikrar Nusa Bhakti pada pembukaan seminar daring.


Seminar tersebut mendatangkan Zainul Majdi (Ketua Alumni Al-Azhar Indonesia); Abdul Syakur Yasin (Pengasuh Ponpes Cadangpinggan); Nadirsyah Hosen (Rais Syuriyah PCINU Australia); dan Ahmad Sudrajat (Ketua PP NU Care-LAZISNU). Pesertanya mencapai 97 orang yang berasal dari kalangan mahasiswa NU di Tunisia, Maroko, Sudan dan Mesir.

Kegiatan webinar daring juga disandingkan dengan kegiatan Webinar Kepenulisan untuk mahasiswa Indonesia di Tunisia. Webinar Kepenulisan menghadirkan pembicara Annas Rolli Muchlisin (Duta Santri Nasional 2017), Wildan Hefni (Penerima Penghargaan Penulis Muda Terproduktif dari Kemenag RI 2012), dan Aguk Irawan (Sastrawan, Penulis “Haji Back Packer") dengan titik berat pada meningkatkan motivasi dan keterampilan dalam menulis artikel dan karya sastra di berbagai media penulisan.

Kegiatan seminar daring merupakan salah satu wadah yang dapat memperat hubungan antara Perwakilan Indonesia dengan komunitas masyarakat Indonesia. Diharapkan dengan adanya komunikasi yang baik, Perwakilan Indonesia di luar negeri dapat memberikan pelayanan dan pelindnungan terbaiknya bagi para WNI di luar negeri.


Baca Juga


# Gan | KBRI Tunis

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS