Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, June 19, 2020

Indonesia Kembali Terpilih Jadi Anggota Dewan ECOSOC PBB


New York(AS).BM- Pemilihan anggota Ekonomi dan Sosial (ECOSOC) PBB ini diselenggarakan di markas besar PBB di New York, USA, pada 17 Juni 2020. 

Dari 190 suara, Indonesia mendapatkan 185 suara.

Selain Indonesia, Jepang & Kepulauan Solomon juga terpilih mewakili Kelompok Asia Pasifik.  


Terpisah

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan Indonesia telah terpilih sebagai salah satu anggota Dewan Ekonomi dan Sosial PBB (Economic and Social Council/ECOSOC) periode 2021-2023. Fadjroel mengatakan hal ini merupakan suatu kehormatan.

"Kepercayaan lembaga internasional dan dunia internasional ini semakin mengukuhkan prinsip pemerintah Republik Indonesia di dalam pembukaan konstitusi UUD 1945, yaitu ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," ujar Fadjroel dalam keterangan tertulis, Kamis, 18 Juni 2020.

Fadjroel mengatakan dunia internasional melalui lembaga internasional PBB sudah menempatkan Indonesia dalam Dewan Keamanan PBB (2019-2020), Dewan HAM PBB (2020-2022), dan Dewan Ekonomi dan Sosial PBB (2021-2023).

Ia mengatakan hal ini tak akan terwujud tanpa upaya dari Kementerian Luar Negeri di bawah pimpinan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi beserta jajarannya. Ia juga menyebut capaian ini tak terlepas dari dukungan kolaboratif Kabinet Indonesia Maju dalam pelaksanaan diplomasi Indonesia, serta seluruh masyarakat Indonesia.


Baca Juga

# Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS