Wali Kota Padang dan Wali Kota Bengkulu Berbagi Pengalaman Tangani Wabah Covid-19 - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, May 15, 2020

Wali Kota Padang dan Wali Kota Bengkulu Berbagi Pengalaman Tangani Wabah Covid-19


Padang(SUMBAR).BM- Melalui aplikasi Instragram yang dilaksanakan secara jarak jauh, Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wali Kota Bengkulu ceritakan pengalaman dalam menangani wabah virus corona (covid-19) didaerahnya masing-masing, Kamis (14/5/2020).

Kedua kepala daerah itu pada 22 Oktober 2019 lalu juga telah menjalin kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam melaksanakan program-program keumatan dengan tujuan menghadirkan masyarakat yang relegius dan bahagia.

Sebelum memulai pembicaraan dengan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Wali Kota Padang Mahyeldi terlebih dahulu menyapa warga Kota Padang maupun perantau minang yang berada di kota Bumi Raflesia itu.

Mahyeldi mengingatkan, warga Kota Padang maupun perantau minang agar tetap menjaga kesehatan dan melindungi diri dari wabah covid-19.

Ia pun juga meminta warga Kota Padang maupun perantau minang untuk tidak pulang kampung dulu mengingat Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sebetulnya Pemko Padang tidak melarang warga Kota Padang atau perantau minang untuk pulang, tapi karena adanya wabah covid-19 ini dan aturan pemerintah maka untuk sementara waktu para perantau agar menahan keinginannya untuk pulang," ulasnya.

Dalam menangani wabah pandemi covid-19, kata Mahyeldi, Pemerintah Kota Padang telah menyalurkan bantuan sosial berupa paket Sembako sebanyak 20 ribu paket kepada masyarakat.

"Alhamduliliah, kita sudah menyalurkan bantuan kepada lebih dari 20 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kota Padang berupa beras dan ini kita lakukan dengan melibatkan 10 lembaga zakat yang ada di kota Bengkuang ini," ulasnya.

Kedepan, Pemerintah Kota Padang juga akan memberikan santunan kepada para guru-guru TPQ/TQA dan para da'i Kota Padang yang selama ini mereka di beckup melalui APBD.

"Melalui Baznas nantinya, kita akan memberikan santunan kepada guru TPQ/TQA dan para da'i kepada sebanyak 21 ribu KK. Bantuan yang akan kita berikan nanti berupa Sembako dan sejumlah uang," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, Pemerintah Kota Bengkulu saat ini juga telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak sosial ekonominya berupa paket Sembako.

"Alhamdulillah, paket Sembako berupa beras 20 Kg dan 2 Kardus mie instan itu kita antarkan langsung, door dan to door kerumah masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19," jelasnya. 

Baca Juga


# Gan | Mul/Rengga/ Prokopim

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS