Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, May 1, 2020

Selama Pandemi Covid-19, Polri Berhasil Tangani 200 Imigran Gelap


JAKARTA.BM- Jajaran Kepolisian bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar rapat teleconference terkait pergerakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tiba dan kembali ke Indonesia di tengah pandemi virus corona

Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto membahas hal tersebut langsung dengan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Dalam kesempatan itu, Jenderal bintang tiga tersebut menyampaikan laporan pergerakan Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia ke Indonesia yang kembali lewat Kepulauan Riau yakni Batam dan Karimun terhitung sejak bulan Maret hingga akhir April tahun 2020.

“Dilaporkan juga kegiatan yang telah dilakukan Polri dan kendala yang dihadapi. Polri terlibat dalam pengembalian WNI ke daerah asalnya,” terang Komjen Pol. Agus Andrianto dalam, Kamis (30/04/20).

Kabaharkam Polri menjelaskan bahwa Polri berhasil menangani kasus imigran gelap. Mereka kemudian langsung ditangani menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

“Telah berhasil menyelamatkan 200 migran gelap dan diserahkan ke tempat titik masuk untuk dilakukan protokol pemeriksaan kesehatan,” tegas mantan Kapolda Sumut.

Komjen Pol. Agus Andrianto menegaskan pihak kepolisian akan terus turut serta bersama kementerian terkait dalam rangka menangani penyebaran virus Corona. Khususnya dalam memantau keluar masuknya WNI ke Tanah Air.

“Polri siap lakukan kerja sama dengan kementerian atau lembaga dan dinas terkait untuk memberikan layanan dan penanganan Covid-19,” jelas Jenderal bintang tiga.

Baca Juga


# Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 20 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS