Sambut Idul Fitri, KBRI Stockholm Gelar Halal Bi Halal Virtual Buat WNI - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, May 26, 2020

Sambut Idul Fitri, KBRI Stockholm Gelar Halal Bi Halal Virtual Buat WNI

WBI Indonesia di Swedia halal bi halal secara virtual bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Stockholm.

Stockholm(SWEDIA).BM- Semarak berlebaran juga dirayakan Warga Negara Indonesia (WNI) di Swedia. Meski Idul Fitri 1441 Hijriah berlangsung di tengah pandemi Covid-19, para WNI di Swedia tetap bersemangat merayakan Lebaran secara virtual yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Stockholm.

KBRI Stockholm menyelenggarakan kegiatan Halal Bil Halal Virtual bersama masyarakat Indonesia di Swedia dan Latvia. Kegiatan dilakukan secara online, dikarenakan mengikuti kebijakan pemerintah setempat untuk tidak mengadakan kegiatan perkumpulan lebih dari 50 orang selama masa pandemi Covid-19.

Dubes RI untuk Swedia dan Latvia, Bagas Hapsoro menyatakan bahwa situasi saat ini memang berbeda, tidak seperti biasanya. 

“Tantangan kita semakin berat karena selain menekan hawa nafsu, kita juga dihadapkan pada rasa takut, khawatir dan cemas dengan keadaan yang terjadi saat ini.” ujar Bagas dikutip dari laman resmi KBRI Stockholm.

Meskipun demikian, lanjut Bagas, umat tetap tidak boleh kalah dengan keadaan dan senantiasa berserah diri dan lebih dekat dengan Tuhan. Selain itu, dirinya juga meminta masyarakat khususnya WNI di Swedia untuk tetap waspada dan ikhtiar dengan menjalankan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Beragam kegiatan mengisi acara ‘open house’ virtual yang digelar KBRI Stockholm. Selain pengajian, doa-doa dan silaturahmi antara WNI di Swedia, kegiatan hiburan juga mengisi acara tersebut yang diikuti dengan antusias oleh WNI di Swedia.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan pemutaran video kiriman penampilan lagu dari Chryssi Domu Manurung, Rio Ahmad, dan Totti Ardika Ketut. Chryssi menyanyikan lagu ‘Imagine’ dari John Lennon sambil memainkan gitar, sama halnya dengan Totti yang mendendangkan lagu Ebiet G. Ade, ‘Masih Ada Waktu’.

Sementara itu, Rio menyanyikan lagu ‘PadaMu Ku Bersujud’ dari Afgan Syah Reza. Kegiatan kemudian ditutup dengan doa bersama.

Walaupun tidak diadakan dengan bertatap muka secara langsung, kegiatan Halal Bil Halal Virtual ini diharapkan dapat menjadi pelipur rindu untuk saling bertemu, bersilaturahmi, dan saling maaf-memaafkan satu sama lain, khususnya masyarakat Indonesia di Swedia dan Latvia.

Baca Juga


# Gan | KBRI Stockholm

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS