Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, May 16, 2020

Polisi Bongkar Sindikat Prostitusi Online di Surabaya Via Medsos


Surabaya(JATIM).BM- Subdit Jatanras Polrestabes Surabaya mengamankan tujuh muncikari prostitusi online di Surabaya, Jawa Timur. Mereka menggunakan layanan aplikasi pesan MiChat untuk menyediakan layanan pekerja seks.

Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Iptu Agung Kurnia Putra menjelaskan bisnis haram tersebut yang dilakukan oleh para tersangka iterendus saat jajaran kepolisian melakukan patroli siber. di sebuah aplikasi media sosial (medsos).

“Sindikat mucikari online itu memilih sebuah hotel di kawasan selatan Kota Pahlawan sebagai tempat transaksi dengan tamunya. ”Hotel itu kami gerebek,” terang Iptu Agung Kurnia Putra Jumat (15/05/20).

Perwira Pertama Polrestabes Surabaya menjelaskan, saat menjajakan jasanya, para muncikari ini menggunakan aplikasi pesan instan MiChat. Yakni dengan mengunggah status yang bisa terkoneksi dengan area sekitar dalam radius jarak tertentu. Lulusan Akpol Tahun 2013 menuturkan bahwa praktek prostitusi online tersebut tidak hanya lewat MiChat melainkan menjajakan diri melalui sosial media Twitter, dan satu aplikasi lainnya

“Ada di MiChat, BeeTalk ya. Terus ada beberapa yang pakai twitter. Baru tiga itu sih,” tutur Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya.

Atas perbuatannya kini para muncikari tersebut disangkakan pasal 2 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, dan atau Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP.

Baca Juga



# Gan | Humas Polrestabes Surabaya

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 20 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS