Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, May 18, 2020

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ribuan Benih Lobster Tujuan Malaysia

JAMBI.BM- Ditreskrimsus Polda Jambi bersama Satreskrim Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ribuan ekor benih lobster yang dikemas dalam box steroform di Jalan Lintas Jambi, Muara Sabak Zone V, Kecamatan Garagai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Diketahui benih lobster tersebut akan dikirim dari perairan Tanjung Jabung Timur menuju Malaysia.

Direskrimsus Polda Jambi Kombes Pol. Edi Faryadi menjelaskan upaya penyelundupan berhasil digagalkan aparat kepolisian dari Polda Jambi setelah kendaraan yang mengangkut benih lobster tersebut diberhentikan oleh petugas kepolisian, Sabtu, (16/05/20).

Kombes Pol. Edi Faryadi mengungkapkan dari penangkapan ini tim dari Ditreskrimsus Polda Jambi dan Satreskrim Polres Tanjabtim, berhasil mengamankan kedua pelaku yaitu berinisial A (41), warga Parit VI, Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur, dan berinisial MB (29) yang berstatus mahasiswa, warga RT 09, Keluruhan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi.

“Hasil pengakuan kedua pelaku, mereka dibayar sebesar Rp 1 juta untuk mengangkut sekali benih lobster tersebut yang mobilnya sudah disipakan di Kota Jambi. Di dalam mobil sudah ada benih lobster tersebut untuk dikirim ke Desa Lambur, dan selanjutnya diseludupkan melalui perairan di sana,” terang Kombes. Pol. Edi Faryadi.

Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 88 UU RI No. 45 tahun 2009 tentang perubahan atas UU RI No. 31 tahun 2004 tentang Perikanan dan/atau Pasal 31 ayat (1) Jo. Pasal 6 Jo Pasal 7 Jo Pasal 9 Undang-undang RI No.16 tahun 1992 tentang Karantina Ikan, hewan, dan tumbuhan.

Baca Juga


# Gan | Humas Polda Jambi

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS