Peduli Para ABK WNI, KJRI Cape Town Berikan Bantuan Logistik - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, May 20, 2020

Peduli Para ABK WNI, KJRI Cape Town Berikan Bantuan Logistik



​Cape Town(AFRIKA SELATAN).BM- KJRI Cape Town kembali menegaskan kehadirannya bagi para WNI yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di sejumlah kapal ikan yang berlabuh di pelabuhan Cape Town. Sebanyak 50 WNI telah mendapatkan bantuan paket logistik yang terdiri dari bahan makanan dan alat kebersihan (15/05/2020). Para WNI tersebut merupakan awak kapal Nikko Maru No. 1, Koryo Maru No. 11, Edinburhg dan Geo Searcher.

Sejak 26 Maret 2020, pemerintah Afrika Selatan telah menetapkan masa karantina wilayah sehingga para awak kapal yang berlabuh di Cape Town tidak diizinkan turun dari kapal. Para ABK WNI kesulitan untuk berbelanja berbagai kebutuhan pokok mereka selama masa lockdown. Berbagai kebutuhan para awak disediakan oleh perusahaan agen kapal terkait yang diantar melalui kurir khusus yang telah diberikan izin oleh otoritas pelabuhan.

KJRI Cape Town turut membantu pemenuhan kebutuhan para ABK WNI tersebut sebagai bentuk upaya pelayanan dan perlindungan  kepada para ABK WNI di tengah masa lockdown. Selain itu, KJRI Cape Town juga berharap paket logistik ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan semangat dan daya tahan tubuh dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19, ekstrimnya suhu udara Cape Town yang tengah memasuki musim dingin, serta ketika menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan kali ini.

Melalui kerja sama yang baik dengan pihak agen kapal dan otoritas pelabuhan, KJRI Cape Town dapat memfasilitasi pembagian logistik tersebut dengan bantuan kurir khusus pelabuhan.

Baca Juga


# Gan | KJRI Cape Town

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS