Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, April 30, 2020

WNI Yordania, Jalani Puasa di Tengah Pandemi COVID-19

KBRI Amman memberikan bantuan bahan makanan dan alat-alat kesehatan kepada WNI yang membutuhkan.

Amman(YORDANIA).BM- Penyebaran COVID-19 di Yordania telah memasuki minggu ke delapan dengan jumlah positif mencapai 450 orang dan 7 orang meninggal dunia. Situasi di Yordania relatif terkendali meskipun pemerintah belum mencabut kebijakan pembatasan wilayah dan pergerakan yang juga mempengaruhi para WNI di Yordania. KBRI Amman, aktif memberikan bantuan bahan makanan dan alat-alat kesehatan kepada para WNI yang membutuhkan yang tahap pertama dilakukan akhir Maret 2020.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi, di tengah pandemi Covid-19 ini kegiatan perwakilan RI difokuskan untuk membantu dan melindungi WNI", ujar Dubes RI untuk Yordania Andy Rachmianto.

Menjelang dan di awal bulan puasa, bantuan tahap kedua disebarkan ke sejumlah masyarakat WNI di berbagai kota dan wilayah, yaitu Amman, Irbid, Mu'tah dan Aqaba. Tim KBRI Amman secara bergiliran mendatangi lokasi para WNI, bekerjasama dengan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (HPMI) dan para koordinator pekerja migran.

Menyambut bulan Ramadhan, KBRI Amman juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan secara online seperti kuliah online, pengajian Ramadhan, lomba MTQ hingga lomba da'wah.

“Di tengah suasana lockdown dan pembatasan sosial,  mesin diplomasi harus tetap bekerja secara kreatif, khususnya dalam melayani dan melindungi WNI dengan memanfaatkan jaringan elektronik dan digital,"  tegas Dubes Andy.

Baca Juga

# Gan | KBRI Amman

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS