WNI di Bangladesh Terima Bantuan Logistik Dari KBRI Dhaka - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, April 23, 2020

WNI di Bangladesh Terima Bantuan Logistik Dari KBRI Dhaka

Proses penyerahan bantuan logistik oleh KBRI Dhaka pada WNI di Bangladesh

​Dhaka(BANGLADESH).BM- Perwakilan Indonesia di luar negeri selalu berusaha memberikan pelayanan dan pelindungan bagi WNI di negara akreditasinya. Selama pandemi COVID-19, KBRI Dhaka memdistribusikan bantuan logistik pada WNI yang paling rentan dan membutuhkan, terutama saat pemerintah Bangladesh perpanjang kebijakan lockdown karena pencegahan COVID-19.

“Dengan diperpanjangnya kebijakan penanganan COVID-19 oleh Pemerintah Bangladesh, KBRI memahami dampak signifikan yang dirasakan oleh para WNI di Bangladesh, oleh karena itu KBRI Dhaka berkomitmen untuk terus memastikan keamanan, kondisi kesehatan dan terpenuhinya kebutuhan pokok harian WNI, terutama bagi WNI dengan kondisi finansial yang terbatas," lanjut Duta Besar Indonesia untuk Bangladesh Rina Soemarno.

Hingga hari Rabu (22/4), KBRI telah berhasil mendistribusikan setidaknya 200 paket bantuan logistik kepada WNI yang memerlukan bantuan di Dhaka dan sekitarnya. Melalui hasil pendataan dan komunikasi berkelanjutan yang dilakukan oleh KBRI, diketahui bahwa 585 orang WNI, termasuk di antaranya 167 WNI yang tidak menetap di Bangladesh, berada dalam kondisi baik dan terbebas dari gejala-gejala COVID-19.

KBRI Dhaka juga memaksimalkan penggunaan media sosial dan whatsapp group WNI di Bangladesh guna diseminasi informasi terkait berbagai kebijakan yang telah ditetapkan Pemerintah Bangladesh dalam menangani COVID-19. Selain itu, layanan hotline juga digunakan untuk terus memantau perkembangan informasi dan kondisi seluruh WNI di Bangladesh.

Baca Juga


# BM-001 | KBRI Dhaka)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS