TP PKK dan BK3S Sumut Salurkan Ribuan Paket Sembako - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, April 30, 2020

TP PKK dan BK3S Sumut Salurkan Ribuan Paket Sembako


Medan(SUMUT).BM- Menghadapi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) saat ini, perhatian dan kepedulian pemerintah sangat dibutuhkan masyarakat. Menyadari hal ini, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut), Ny Nawal Edy Rahmayadi menyambangi kalangan disabilitas dan berkomunikasi dengan mereka menggunakan bahasa isyarat.

Saat bertemu dengan kalangan disabilitas di SLB TPI Medan, Jalan Sisingamangaraja Nomor 5 Medan Amplas, Rabu (29/4). Ibu dari tiga orang anak ini mencoba menggerak-gerakkan kedua tangannya merangkai gerakan bahasa isyarat. Sambil tersenyum, ia sedang mencoba berkomunikasi dengan para penyandang tunarungu.

Dipandu dan dibantu pengurus sekolah, Nawal membentuk isyarat yang diterjemahkan sebagai “Kami membawa bantuan sembako, semoga bermanfaat dan meringankan kebutuhan Bapak/Ibu”. Juga dengan berbahasa isyarat, para penerima mengucapkan terima kasih kepada Nawal dan rombongan. Jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 130 paket untuk dibagikan kepada para alumni yang sudah berkeluarga, para pengajar dan pengurus sekolah.

"Kita tabah ya Bapak/Ibu, Covid-19 ini cobaan buat kita semua. Mudah-mudahan bantuan kami ini bisa meringankan. Kita doakan bersama agar Covid-19 ini segera berakhir dan keadaan kembali normal," ujar Nawal yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumut, Rajali.

Berikutnya, Nawal dan rombongan pun melanjutkan pembagian paket sembako di Komplek Pemda Tk I Cempaka Raya Ujung Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Soleh Ibrahim, salah satu pengurus BKM Masjid Syuhada Komplek Pemda. Adapun kelompok masyarakat yang akan menerima nantinya termasuk guru ngaji, tukang becak, pemulung dan lainnya. "Tolong disalurkan kepada yang berhak ya Pak, yang paling membutuhkan," ucap Nawal.

Dengan mata berkaca-kaca, Soleh menerima paket sembako dan mengucapkan terima kasih. "Terima kasih atas kebaikan Bapak/Ibu. Sembako ini sangat berarti untuk masyarakat. Mudah-mudahan Bapak/Ibu dilimpahkan pahala berlipat ganda oleh Allah SWT," kata Soleh.

Penyaluran selanjutnya diserahkan kepada para pengemudi ojek online Grab yang menjadi mitra PKK Sumut. Diterima oleh Guruh selaku General Affairs for Government Grab Medan, sebanyak 700 paket akan diserahkan kepada para driver.

Secara keseluruhan ada total sebanyak 1.550 paket bantuan sembako yang dibagikan TP PKK Sumut bersama Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Sumut untuk masyarakat kota Medan dan disalurkan juga ke beberapa kabupaten terdekat seperti Deliserdang, Binjai dan Serdangbedagai. Paket bantuan sembako ini berisi beras, telur,minyak, gula dan mi instan.(*)

Baca Juga


# Gan | Humas Sumut

No comments:

Post a Comment



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS