Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, April 30, 2020

Refocusing Tahap Awal Pemprov Siapkan Rp 37 Miliyar Untuk Penanganan Covid-19


BENGKULU.BM- Refocusing anggaran tahap awal, Pemprov telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 37 Miliyar untuk digunakan dalam penanganan Covid-19 termasuk dampak sosialnya. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Provinsi Bengkulu Terhadap LKPJ Gubernur Bengkulu Tahun 2019 melalui Virtual Meeting, Kamis (30/4).

Dijelaskan Gubernur Rohidin bahwa penganggaran yang dilakukan telah proporsional karena APBD Bengkulu itu nilai nominalnya memang termasuk masuk 5 Provinsi terendah dengan total APBD nya.

"Untuk itu kita proporsional juga ketika mengalokasikan untuk Covid, tidak mungkin kita 5 terkecil terus kita masuk 5 terbesar dalam penganggaran," papar Gubernur Rohidin.

Gubernur menekankan bahwa tingginya anggaran Covid ada pada infrastruktur seperti rumah sakit, ruang perawatan, peralatan sedangkan Pemprov Bengkulu sendiri telah tersedia dengan cukup.

Disisi lain dampak sosial yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19 ini lah yang paling dirasakan oleh masyarakat, berkurangnya hasil mata pencaharian bahkan PHK. Untuk itu perlu dukungan dari semua kepala daerah untuk sama - sama membantu masyarakat.

"Yang dirasakan sekarang adalah kebutuhan untuk dampak sosial ekonomi, disinilah perlu peran serta dari 9 Bupati dan 1 Walikota untuk bersinergi di wilayah kerja kita masing - masing dan Pemprov akan mensupport dari sisi anggaran," jelas Rohidin.

Baca Juga


# Gan | MC Bengkulu

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS