Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, April 24, 2020

Produksi Masker Kain, Pemprov Bengkulu Libatkan Penjahit Lokal


BENGKULU.BM- Pemprov Bengkulu telah menyiapkan 100 ribu masker kain melalui Disnakertrans Provinsi Bengkulu untuk memenuhi kebutuhan masker kain bagi masyarakat Bengkulu di tengah pandemi Covid-19. Terkait produksinya, Disnakertrans Provinsi Bengkulu melibatkan Penjahit Lokal yang merupakan alumni didikan dari Balai Latihan Kerja (BLK).

Dikatakan Kadisnakertrans Provinsi Bengkulu Sudoto, terhadap produksi masker kain tersebut keterlibatan pata penjahit lokal ini telah sesuai dengan jenis masker yang terstandar. Dari target 100 ribu masker yang akan dbuat, diketahui saat ini masker yang telah siap distribusi sebanyak 30 ribu masker.

“Kita telah melakukan seperti yang diarahkan Gubernur. Kita targetkan pertengahan Ramadhan tahun ini produksi masker rampung dilaksanakan,” jelas Kadisnakertrans Provinsi Bengkulu usai mengikuti Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19 bersama Gubernur Bengkulu dan Tim Gugus Tugas, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jum’at (24/04).

Lanjut Sudoto, sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, terkait pendistribusian kepada masyarakat Bengkulu, teknisnya nanti akan disampaikan melalui komunitas kepemudaan di masing-masing kabupaten/ kota se-Provinsi Bengkulu.

“Skenario pendistribusian oleh Gugus Tugas dan kita hanya produksi saja. Sesuai arahan Pak Gubernur pendistribusia melalui komunitas-komunitas,” pungkasnya.

Sementara itu, selama Ramadhan 1441 Hijriyah ini, rencananya masker kain ini akan dibagikan ke masyarakat serentak dengan pemberian takjil oleh setiap Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu di masing-masing titik di kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. 

Baca Juga


# Gan | MC Bengkulu/Rian

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS